Update! 1.790 Orang Positif Corona di Indonesia, Jateng Tak Bertambah
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat jumpa pers. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO - Data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan ada penambahan 113 orang positif corona di Indonesia. Alhasil, total pasien positif Covid-19 di Tanah Air per Kamis (2/4/2020) mencapai 1.790 orang.

Selain itu, dari data yang disampaikan Achmad Yurianto terdapat penambahan sembilan orang sembuh dari corona di Indonesia. Namun, ada pula penambahan 13 kasus kematian baru.

Khabib Nurmagedov Tolak Bertarung saat Corona, Lawan Mengancam

"Saya sampaikan perkembangan kasus yang kita catat terhitung tanggal 1 April 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan 2 April 2020 pukul 12.00 WIB. Ada penambahan kasus positif baru sebanyak 113 sehingga total 1.790 kasus positif akumulatif. Kemudian, ada sembilan pasien yang sembuh sehingga total 112 pasien. Ada laporan kematian dari pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang sehingga total kematian 170 orang," ujar lelaki yang akrab disapa Yuri saat jumpa pers seperti dalam tayangan langsung kanal Youtube BNPB, Kamis (2/4/2020).

Drainase Tak Optimal, Jl. Solo-Jogja di Klaten Sering Terendam Banjir

Corona Jateng

Sementara itu, dalam data yang ditampilkan pada akun Instagram @kawalcovid19.id, tak ada penambahan kasus positif corona di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Total kasus positif corona di Jateng tetap, yakni sebanyak 104 orang. Untuk data pasien sembuh dan meninggal dunia per hari ini, Kamis jug tidak ada penambahan.

Menjelang Ramadan 2020, Yuri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman terlebih dahulu. Hal ini untuk memutus rantai penularan virus corona di Tanah Air.

Heboh Kapolsek di Jakarta Gelar Resepsi Pernikahan Saat Wabah Corona

"Ramadan sebentar lagi. Tentunya rindu kampung halaman. Tetap jaga kampung halaman, tetap sehat. Oleh karena itu, tidak melakukan mudik karena virus ini berpindah ketika dibawa oleh manusia. Saudara-saudara jadi lah pahlawan. Lindungi diri Anda, lindungi keluarga Anda, lingkungan Anda dan bangsa kita," lanjutnya.

Dengan bertambahnya data kasus positif corona di Indonesia maupun Jateng, Yuri kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga kebersihan.

Ini Kisah di Balik Foto Viral Pocong Jaga Kampung di Nguter Sukoharjo

"Saya mengingatkan kita semua, kunci keberhasilan Covid-19 terletak pada kita. Patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapa pun lebih dari dua meter. Bisakan cuci tangan dengan sabun. Edukasikan ini sampaikan ke tetangga kita dan keluarga kita," pesan Yuri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho