Update! 1.790 Orang Positif Corona di Indonesia, Jateng Tak Bertambah

Ada penambahan sebanyak 113 orang positif corona di Indonesia sehingga total kasus terkonfirmasi positif hingga Kamis (2/4/2020) ada 1.790 orang.

 Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat jumpa pers. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

SOLOPOS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat jumpa pers. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO - Data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan ada penambahan 113 orang positif corona di Indonesia. Alhasil, total pasien positif Covid-19 di Tanah Air per Kamis (2/4/2020) mencapai 1.790 orang.

Selain itu, dari data yang disampaikan Achmad Yurianto terdapat penambahan sembilan orang sembuh dari corona di Indonesia. Namun, ada pula penambahan 13 kasus kematian baru.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Khabib Nurmagedov Tolak Bertarung saat Corona, Lawan Mengancam

"Saya sampaikan perkembangan kasus yang kita catat terhitung tanggal 1 April 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan 2 April 2020 pukul 12.00 WIB. Ada penambahan kasus positif baru sebanyak 113 sehingga total 1.790 kasus positif akumulatif. Kemudian, ada sembilan pasien yang sembuh sehingga total 112 pasien. Ada laporan kematian dari pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang sehingga total kematian 170 orang," ujar lelaki yang akrab disapa Yuri saat jumpa pers seperti dalam tayangan langsung kanal Youtube BNPB, Kamis (2/4/2020).

Drainase Tak Optimal, Jl. Solo-Jogja di Klaten Sering Terendam Banjir

Corona Jateng

Sementara itu, dalam data yang ditampilkan pada akun Instagram @kawalcovid19.id, tak ada penambahan kasus positif corona di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Total kasus positif corona di Jateng tetap, yakni sebanyak 104 orang. Untuk data pasien sembuh dan meninggal dunia per hari ini, Kamis jug tidak ada penambahan.

Menjelang Ramadan 2020, Yuri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman terlebih dahulu. Hal ini untuk memutus rantai penularan virus corona di Tanah Air.

Heboh Kapolsek di Jakarta Gelar Resepsi Pernikahan Saat Wabah Corona

"Ramadan sebentar lagi. Tentunya rindu kampung halaman. Tetap jaga kampung halaman, tetap sehat. Oleh karena itu, tidak melakukan mudik karena virus ini berpindah ketika dibawa oleh manusia. Saudara-saudara jadi lah pahlawan. Lindungi diri Anda, lindungi keluarga Anda, lingkungan Anda dan bangsa kita," lanjutnya.

Dengan bertambahnya data kasus positif corona di Indonesia maupun Jateng, Yuri kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga kebersihan.

Ini Kisah di Balik Foto Viral Pocong Jaga Kampung di Nguter Sukoharjo

"Saya mengingatkan kita semua, kunci keberhasilan Covid-19 terletak pada kita. Patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapa pun lebih dari dua meter. Bisakan cuci tangan dengan sabun. Edukasikan ini sampaikan ke tetangga kita dan keluarga kita," pesan Yuri.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jutaan Masyarakat Indonesia Bakal Jatuh Miskin karena Garis Kemiskinan

      Sebanyak 13 juta warga negara Indonesia (WNI) terancam jatuh miskin akibat Bank Dunia (World Bank) mengubah standar garis kemiskinan baru.

      DPR dan Pemerintah Bahas Perppu Pemilu Pekan Depan

      Perppu Pemilu harus mendengarkan pendapat para penyelenggara pemilu karena yang menguasai teknis kondisi di lapangan.

      Rizky Billar Terancam Penjara 5 Tahun Jika Jadi Tersangka KDRT Lesti Kejora

      Ada dua saksi yang melihat saat Rizky Billar menganiaya istrinya, Lesti Kejora.

      Moeldoko: Pemerintah Akselerasi Reformasi Fundamental Sektor Kesehatan

      Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah sedang mengakselerasi reformasi besar-besaran di sektor kesehatan.

      Gubernur Papua Lukas Enembe Beri Video Kaki Bengkak dan Susah Jalan

      Dalam keterangan video yang diterima di Jayapura, Jumat (30/9/2022), Lukas Enembe mengaku kakinya mengalami pembengkakan sehingga sulit berjalan.

      Jaksa Agung soal Ferdy Sambo: Kasusnya Biasa, Pelakunya yang Luar Biasa

      Yang membuat spesial dalam perkara Brigadir J adalah karena pelakunya seorang jenderal polisi.

      Rumput Stadion Bagian Penting dari Sport Tourism

      Tentu saja, rumput Zoysia japonica hasil pengembangan oleh dosen UNS ini sangat emosional di Manahan Solo karena merupakan arena tampil di kandang sendiri.

      75 Jaksa di Kejagung Tangani Kasus Ferdy Sambo

      Jaksa Agung memberikan perhatian serius dalam perkara tersebut untuk membuktikan pasal tentang pembunuhan berencana yang diduga dilakukan oleh Ferdy Sambo dan kawan-kawan.

      Tewas Ditembak, Buronan MIT Poso Dituding Pernah Lakukan 10 Pembunuhan

      Askar tewas dalam baku tembak dengan aparat pada Kamis (29/9/2022) dan dimakamkan Jumat (30/9/2022).

      Pemakaman Jenazah Buronan MIT Poso Tanpa Keluarga dan Kerabat

      Pemakaman yang berlangsung setelah proses autopsi oleh tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) tidak dihadiri keluarga maupun kerabat dari buronan MIT Poso Askar.

      Jadi Calo Penerimaan Bintara Polri, Briptu Bagas Dipecat

      Briptu Bagas terbukti melakukan perbuatan tercela dan mencoreng nama baik institusi Polri karena menjadi calo penerimaan anggota Polri.

      Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

      Pada tahun 2021, Jokowi juga memimpin upacara yang sama di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

      50 Wartawan Diajak Temui Gubernur Papua Lukas Enembe di Kediaman

      Ajakan membawa 50 wartawan itu terkait dengan pihak keluarga Lukas Enembe akan memberikan keterangan pers mengenai kesehatan kliennya.

      Indonesia Merintis Jalan Damai Konflik Israel vs Palestina 

      Konflik Israel dan Palestina sudah berumur lebih dari setengah abad, upaya mendamaikan dua negara tersebut selalu gagal.

      Kapolri: Tiga Kapolda Tak Terbukti Bantu Ferdy Sambo

      Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan sudah memeriksa ketiga Kapolda tersebut dan memastikan mereka tidak terlibat dalam skenario Ferdy Sambo.