SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Upaya penipuan dengan mencatut lembaga Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) banyak ditemukan di Sukoharjo. Sasaran penipuan adalah lembaga UKM di daerah namun tanpa melalui instansi terkait Pemda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Komisi II DPRD Sukoharjo, Hasman Budiadi, mengaku sudah beberapa kali mendapat aduan warga terkait permasalahan tersebut. Dia juga menyatakan jika tidak segera ditangani hal itu dikhawatirkan menimbulkan keresahan masyarakat.

“Sudah ada beberapa kasus. Yang terakhir mengatasnamakan LPDB KUKM (lembaga pengelola dana bergulir koperasi dan usaha mikro kecil menengah-red) Kementerian Koperasi UKM. Ini bisa meresahkan,” ujarnya ditemui wartawan, Selasa (14/6).

Hasman yang juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan upaya penipuan di antaranya dilakukan dengan mengirim surat edaran kepada pengusaha UKM. Kali terakhir hal itu dialami pengusaha kecil intip dan peyek di Telukan, Grogol. Pemilik disebutkan menerima dana hibah cukup besar untuk modal usaha.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya