Solopos.com, SLEMAN — Umat Hindu melakukan Pradaksina atau berjalan mengitari Candi Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (21/3/2023).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perayaan Tawur Agung Kesanga Nasional 2023 pada rangkaian Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945 mengusung tema Melalui Dharma Agama Dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia berlangsung di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut dihadiri ribuan umat Hindu dari berbagai daerah sertan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ritual Tawur Agung Kesanga Nasional 2023 diawali dengan pembacaan Kitab Suci Weda, doa, dan diakhiri dengan penampilan drama tari Sendratari Pengiring Yadnya Pamutering Giri Mandara.

 

Sejumlah pemuka Hindu melakukan pradaksina atau berjalan mengitari Candi Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (21/3/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Prosesi Tawur Agung Kesanga yang diikuti ribuan Umat Hindu dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi