SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DILUNCURKAN-Mobil operasional Keluarga Berencana (KB) diluncurkan saat peringatan Hari Ibu ke-83 di Balaikota Solo (Foto: Avrilia/SPFM)

Solo [SPFM], Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-83, Rabu 22/12) diselenggarakan upacara bendera di halaman Balaikota Solo. Berbeda dari upacara bendera pada umumnya, pada upacara kali ini seluruh petugas upacara adalah para pegawai wanita di lingkungan Pemkot Solo. Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, bertindak selaku inspektur upacara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Upacara ini juga diikuti  perwakilan organisasi wanita di Solo seperti Dharma Wanita Persatuan, tim penggerak PKK Kota Solo, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari Kota Solo serta Gabungan Organisasi Wanita Surakarta. Turut hadir dalam upacara bendera ini adalah Muspida dan Muspika Pemkot Solo.

Dalam upacara ini, Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amaliasari Gumelar. Tema utama dalam peringatan Hari Ibu tahun ini adalah meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kesetaraan gender dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga dan negara.

Usai upacara, dilakukan penyerahan sejumlah peralatan sekolah dari hasil pengumpulan dana organisasi wanita di Solo. Selain itu dalam kesempatan ini, juga diluncurkan mobil operasional Keluarga Berencana (KB). Di Pendapi Gede Balaikota Solo juga digelar pameran produk para ibu rumah tangga di Solo yang bertujuan menginspirasi para ibu untuk terus berkarya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya