Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengenakan baju Dolomani dari Buton saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tahun 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baju yang dikenakan presiden berbentuk jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah serta celana merah dengan ornamen putih senada. Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga mengenakan pakaian adat dari Buton Sulawesi Tenggara dengan mahkota emas di kepala berukuran cukup besar. Sejumlah menteri dan tamu undangan yang hadir pada upacara tersebut juga tampak mengenakan berbagai baju adat Indonesia.

 

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) mengenakan baju adat Dolomani dari Buton menyapa masyarakat yang hadir pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Presiden Joko WIdodo menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Presiden Joko Widodo (kiri) berswafoto dengan sejumlah pemimpin lembaga tinggi negara seusai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mengenakan baju adat sejumlah daerah berjoget seusai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi