SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 di Jawa Tengah (Jateng) akan dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Senin (22/10/2018). Peringatan itu akan diwarnai dengan upacara yang diikuti lebih dari 3.000 peserta dari berbagai daerah di Jateng.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Jateng, Dadang Somantri, mengatakan peserta upacara tak hanya para santri dari pondok pesantren yang tersebar 35 kabupaten/ kota di Jateng. Peserta juga berasal kalangan guru atau penyuluh agama, siswa madrasah di Kota Semarang, serta aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehubungan dengan upacara itu, kawasan Simpang Lima pun akan ditutup untuk sementara waktu, mulai pukul 06.30-08.30 WIB. Masyarakat yang hendak menuju atau melintasi kawasan tersebut diminta mencari jalur alternatif lain, seperti Jl. Sriwijaya, Kampungkali, dan sekitarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena perjalanan melintasi atau menuju kawasan Simpang Lima terganggu,” terang Dadang dalam pernyataan resmi yang diterima Semarangpos.com, Minggu (21/10/2018).

Bagi peserta upacara, imbuh Dadang, disediakan kantong-kantong parkir, baik di pertokoan kawasan Simpang Lima, kawasan Undip Pleburan, kawasan Tri Lomba Juang, maupun perkantoran di Jalan Pahlawan. Seusai upacara, juga akan diadakan seminar bertajuk Setelah Nyantren Mau ke Mana di Grhadhika Bhakti Praja, kompleks Pemprov Jateng, Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya