SOLOPOS.COM - Kader PDIP Wonogiri mengikuti upacara bendera HUT ke-41 PDIP di halaman Kantor DPC PDIP, di Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Jumat (10/1/2014).(JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI–Pengurus dan calon anggota legislatif PDIP Wonogiri mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-41 PDIP, Jumat (10/1/2014). Upacara dengan inspektur upacara Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo digelar di halaman Kantor DPC PDIP di Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

“Banyak kegiatan menyambut hari jadi partai, di antaranya lomba olahraga, gelar budaya dan baksos operasi bibir sumbing. Operasi bibir sumbing akan digelar akhir Januari dengan menggandeng pihak ketiga,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada bagian lain, Joko mengkritik perjalanan pemerintahan Wonogiri yang masing timpang. Salah satunya, berkurangnya jumlah kursi anggota DPRD Wonogiri. “Berkurangnya kursi Dewan, mestinya menjadi bahan instropeksi bagi pemerintah. Ada evaluasi kerja bagi perangkat daerah karena banyak pihak yang dirugikan akibat berkurangnya kursi Dewan,” jelasnya.

Disebutkannya, imbas berkurangnya kursi Dewan berpengaruh kepada alokasi anggaran dari pemerintah pusat juga berkurang. “Akibatnya, rakyat juga dirugikan. Dana alokasi khusus bagi masing-masing desa berkurang.”

Kepada kader partai, Joko berpesan untuk bekerja lebih keras dan konsisten. “Kader partai tak boleh lengah di tahun politik ini. Tingkatkan konsolidasi gar target 19 kursi Dewan Wonogiri bisa dipertahankan.”

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno menambahkan, hingga menjelang Pilpres September mendatang, PDIP menggelar rapat kerja di semua tingkatan. “Raker dilakukan mulai dari tingkat ranting (dusun/lingkungan), anak ranting (desa/kelurahan), anak cabang (kecamatan) dan cabang (kabupaten).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya