SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Untung Nurjaya terpilih sebagai Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Cabang  Gunungkidul masa jabatan 2011-2016. Ia terpilih dalam konferensi yang digelar hari ini, (10/5), di Wonosari. Adapun sekretaris SPSI dijabat oleh Agus Budi Santoso. Proses pemilihan berdasarkan Perusahaan Unit Kerja (PUK) yang memberikan suara langsung, berjumlah 16 perwakilan.

Ketua terpilih, Untung Nurjaya yang juga pekerja terminal di Gunungkidul usai konferensi, kepada Harian Jogja menyatakan, rendahnya upah buruh di Gunungkidul akan menjadi fokus program kerjanya selama lima tahun ke depan. Sebagian besar upah buruh di Gunungkidul masih berada di bawah Upah Minimum Regional. Sementara pemerintah belum bisa berbuat banyak untuk memberikan perhaian. Hal itu membuat buruh di Gunungkidul semakin sengsara karena dalam keseharian perputaran ekonomi menjadi besar pasak daripada tiang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harga sembako tinggi, tapi gajinya rendah bagaimana bisa sejahtera” terangnya.

Untuk merealisasikan program tersebut, lanjutnya, SPSI Gunungkidul harus terbebas dari unsur politik.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya