SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengaku siap untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK. Jimly mantap untuk mendaftar kepada Pansel.

“Secara pribadi saya oke saja. Padahal hanya setahun, tapi untuk penyelamatan KPK itu tidak apa-apa,” ujar Jimly, Senin (14/6).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Meski begitu, sebelum mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM, Jimly akan berdiskusi kembali dengan rekan-rekannya tentang implikasi yang akan timbul jika dirinya mendaftar.

“Banyak yang meminta saya untuk mendaftar nanti kita lihat bagaimana baiknya,” kata ahli hukum tata negara ini.

Jimly juga akan mulai mempelajari berkas persyaratan yang diajukan untuk menjadi pimpinan KPK. “Saya kan belum tahu syaratnya seperti apa. Tunggu saja nanti,” tandasnya.

Senin, 14 Juni 2010 adalah batas akhir bagi masyarakat untuk mendaftarkan dirinya menjadi pimpinan KPK. Pansel KPK membuka pendaftaran sejak 25 Mei lalu. Jumlah pendaftar terakhir pimpinan KPK hingga 11 Juni 2010 mencapai 166 orang. Dari jumlah tersebut, ada 50 orang advokat, 12 PNS dan 42 pensiunan PNS. Sisanya dari kalangan TNI, Polri, swasta, dan penegak hukum.

Tim yang terdiri dari sejumlah tokoh nasional ini akan memilih dua nama untuk diajukan ke DPR. Nantinya, DPR akan memilih salah satu yang akan menjadi pimpinan KPK masa kerja 4 tahun ke depan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya