Untuk Sekolah dan Perguruan Tinggi, Perwakilan BI Solo Bantu Pendidikan
Gedung Bank Indonesia Solo salah satu cagar budaya di Solo. (Solopos.com)

Soloos.com, SOLO Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sarana prasarana pendidikan secara simbolis kepada 16 lembaga pendidikan di Soloraya. Selain Perwakilan BI Solo, PSBI ini juga dibagikan di 45 Kantor perwakilan BI dalam negeri lainnya.

Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, mengatakan PSBI tersebut ditujukan guna mendukung pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Bantuan ini berupa 48 laptop termasuk office home & student 2019, 32 proyektor, 32 layar proyektor, dan 48 modem. Ada pula 32 flashdisk hasil donasi GenBI Nasional dalam Millenials Talk dan GenBI-Charity Concert yang diadakan GenBI Solo.

Baca Juga: Akhirnya, Dayana Jadi Trending Topic Twitter Juga

“PSBI diberikan kepada 4 SD/sederajat, 4 SLTP/sederajat, 4 SLTA/sederajat, dan 4 perguruan tinggi yang memenuhi kriteria layak diberikan,” kata dia, kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

PSBI secara simbolis diserahkan Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, di kantor KPw BI Solo pada Kamis (11/2/2021) dan di Ponpes Darul Huda pada hari Senin (15/2/2020) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wujud Nyata Kepedulian

Menurutnya, PSBI ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata Perwakilan BI Solo terhadap pengembangan SDM yang unggul dan dunia pendidikan di Indonesia, sebagaimana tagline Bank Indonesia, Dedikasi untuk Negeri. Selain itu, bantuan ini juga sejalan dengan salah satu prioritas pada reformasi sistem pendidikan Indonesia saat ini, yakni program digitalisasi sekolah melalui kebijakan merdeka belajar.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan optimal sesuai dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh masing-masing lembaga guna memitigasi penularan Covid-19.

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Bawa Hoki & Kekayaan

“Bagi pengajar agar semakin inovatif dalam membuat pembelajaran selama masa pandemi serta bagi siswa sebagai sarana prasarana belajar komputer dan mengakses bahan ajar,” jelas dia.

Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi yang menerima PSBI bantuan pendidikan, yakni SDN 1 Semagar Duwur, Wonogiri; SDN 1 Wonodoyo, Boyolali; SDN 2 Melikan, Klaten; MI Al Manar Sambirejo, Sragen; SMPN 1 Selo, Boyolali; SMPN 2 Ngrampal, Sragen; SMPN 2 Girimarto, Wonogiri; SMPN 1 Cepogo, Boyolali; SMA Kristen Sragen; SMK Kristen Karangmalang, Sragen; Ponpes Daarul Huda, Sukoharjo; SMK Sukowati, Sragen; Institut Islam Mamba’ul Ulum Solo; STIA ASMI, Karanganyar; STIE Pignateli, Solo; STIE Atma Bakti Solo.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom