SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: PT United Tractors (UNTR) menyatakan  pihaknya akan mengakuisisi perusahaan tambang batubara senilai Rp 650 miliar yang akan diambil dari kas internal perseroan tahun ini senilai 300 Juta dolar AS.

Langkah itu dilakukan untuk mendukung ekspansi dan diversifikasi usaha perseroan dalam sektor pertambangan batubara. Saat ini UNTR masih melakukan pengkajian. Perseroan berharap tambang yang akan diakuisisi terletak di tambang perseroan lainnya yakni PT Tuah Turangga Agung (TTA).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontribusi pendapatan dari penjualan batubara pada kuartal pertama tahun 2009 baru 13% dari total pendapatan UNTR. Sementara itu dari pendapatan kontraktor penambangan sebesar 47% dan alat berat sebesar 40%. UNTR sendiri akan meningkatkan produksi batubara sampai 10 juta ton per tahun hingga tahun 2012 mendatang dari yang saat ini sebanyak 7 juta ton per tahun. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya