SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Solo [SPFM], Universitas Sebelas Maret (UNS) siap membuka pendaftaran untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruaan Tinggi Negeri (SNMPTN)  tahun ajaran 2012. Pembantu Rektor I UNS Sutarno saat ditemui wartawan di ruanganya Kamis (19/1) mengatakan, untuk tahun ini UNS siap menampung 5290 mahasiswa baru. Menurut Sutarno, dari jumlah itu akan dibagi dalam beberapa jalur. Untuk jalur undangan UNS akan menerima 996 calon mahasiswa atau 18,8 %. Sedangkan , jalur tulis akan menampung 2620 calon mahasiswa baru atau 49,5 %, dan sisanya digunakan untuk jalur swadana. Dia menjelaskan , tahun ini jumlah mahasiswa UNS yang diterima lebih banyak , jika dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan ada 2 program baru yang dibuka yaitu Sastra Arab, dan Pendidikan Guru Komputer. Pendaftaran SNMPTMN dapat dilakukan secara online, untuk jalur undangan akan dibuka mulai Februari mendatang hingga Maret. Untuk jalur ujian tertulis dimulai 10 hingga 31 Mei 2012, dan jalur swadana 25 Mei hingga 10 Juli 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sutarno menambahkan , tahun ajaran yang baru ini, pihaknya juga meminta penambahan jumlah calon mahasiswa untul program Bidik Misi. Tahun ini , UNS mengajukan kuota sebanyak seribu, sedangkan untuk tahun lalu yang disetujui 400 mahasiswa. [SPFM/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya