UNS Solo Gelar Lomba Virtual Running, Hadiahnya Jutaan
Ilustrasi perlombaan lari jarak pendek. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO — Ajang lomba lari virtual/virtual running akan mewarnai Dies Natalis kedua Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Minggu (16/8/2020).

Virtual running dipilih karena olahraga lari dianggap murah, bisa dilakukan banyak kalangan dan dapat disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta, mengatakan ini kali pertama FKOR UNS menggelar ajang virtual running.

Pegiat Cagar Budaya Klaten: Jangan Sampai Bukti Sejarah Terkubur Tol Solo-Jogja

Dia mengatakan event terbuka untuk seluruh kalangan mulai pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum. Menurut Sapta, para peserta nantinya diminta melalui rute lari sepanjang 2,4 kilometer. Tim FKOR bakal memantau jarak peserta melalui aplikasi JomRun.

“Nanti para peserta berlari sambil menghidupkan JomRun, jadi ada data apakah larinya sudah mencapai jarak yang ditentukan dan catatan waktunya,” ujar Sapta kepada Solopos.com, Kamis (13/8/2020).

Banyak Cagar Budaya di Kawasan Terdampak Tol Solo-Jogja, BPCB Terjunkan Tim Ke Klaten

Pihaknya mengatakan pendaftaran lomba dilakukan secara daring melalui google form yang dibagikan FKOR UNS. Sebagai apresiasi, FKOR UNS menyiapkan hadiah uang tunai plus voucher hingga Rp7 juta untuk para pemenang. Rinciannya Rp3 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara dua dan Rp1 juta untuk juara tiga.

Finalis 10 besar juga akan mendapatkan voucher pulsa masing-masing Rp100.000. “Kami berharap tak ada peserta yang mengelabui panitia dengan berlari di jalanan menurun agar catatan waktunya menjadi lebih cepat. Sportivitas tetap diutamakan,” pesan Sapta.

Kerap Terjadi Kecelakaan, Tingkat Keselamatan Flyover Manahan Solo Mendesak Diinspeksi

Sapta menambahkan ajang virtual running juga digelar untuk memantau kebugaran mahasiswa FKOR selama kuliah daring di masa pandemi. “Kami ingin lihat sejauh mana mereka berolahraga secara mandiri di rumah.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom