SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Ilustrasi (Dok/JIBI)

SOLO–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berencana membangun Warung Prancis seusai puncak Dies Natalis UNS ke-37 yang jatuh pada 11 Maret. Nantinya, Warung Prancis tersebut menyediakan berbagai informasi edukasi yang ada di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel-nya itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembantu Rektor (PR) UNS IV UNS, Widodo Muktiyo, mengungkapkan mahasiswa, dosen hingga masyarakat bisa mengetahui beasiswa, pertukaran pelajar antara Indonesia dan Perancis, hingga rujukan informasi studi lanjutan berbagai universitas di Prancis.

“Warung Prancis ini menjadi yang pertama, nantinya kami membangun International Village di gedung Guest House UNS lantai II,” jelasnya kepada wartawan seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) UNS-Institute Francaise Indonesie (IFI) Prancis di Ruang Sidang I Gedung Rektorat UNS, Senin (11/2) siang.

International Village tersebut berada di bawah International Office (IO) UNS. Dia berharap Warung Perancis dapat dikembangkan menjadi Pusat Studi Prancis.

Direktur IFI-LIP Yogyakarta, Xavier Richard, menambahkan informasi seperti kajian budaya, perekonomian dan sosial di Prancis juga bisa didapat pada Warung Prancis. Dia menekankan Warung Prancis bisa dekat dengan kebudayaan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya