Tutup Iklan
UNS Solo akan Beri Penghargaan kepada Wapres Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin seusai mengunjungi instalasi pengelolaan air bersih PT Tirta Gajah Mungkur Semarang, Jumat (13/12/2019). (Antara-I.C. Senjaya)

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam bidang ekonomi syariah.

Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho mengatakan, penghargaan tersebut akan disampaikan pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-44 UNS di kampus setempat, 11 Maret 2020 mendatang.

Catat! Jadwal Pemadaman Listrik di Solo dan Karanganyar, Rabu (19/2/2020)

“Dalam kesempatan itu kami akan memberikan anugerah penghargaan tertinggi kepada Bapak Ma’ruf Amin atau Bapak Wapres di bidang ekonomi syariah,” ujarnya dalam jumpa pers di UNS Inn, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, pertimbangan pemberian penghargaan tersebut adalah bahwa Ma’ruf Amin merupakan tokoh ekonomi syariah. Selain itu Ma’ruf juga aktif mendorong ekonomi syariah di Indonesia.

Perempuan Jenawi Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Suplesi Waduk Gebyar Sragen

“Perhargaan tertinggi bidang ekonomi syariah karena Pak Wapres ini adalah seorang tokoh yang disebut sebagai bapak ekonomi syariah di Indonesia. Ada action dari Pak Amin untuk menggerakkan ekonomi syariah. Ini yang menjadi pertimbangan kami atas pemberian penghargaan itu,” tegasnya.

Selain Ma’ruf Amin, UNS juga akan memberikan penghargaan bidang seni kepada Waldjinah. Pada sidang senat juga akan disampaikan orasi ilmiah oleh Menteri Riset Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P.S. Brojonegoro.

Makam Bupati Pertama Wonogiri Bakal Jadi Objek Wisata Sejarah

Pada sisi lain, dies natalis ke-44 UNS Solo ini bertema “Akselerasi Reorientasi Pembelajaran 4.0 Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa”. Dengan tema itu diharapkan segenap civitas akademika UNS berkomitmen bersama untuk mengembangkan reorientasi pembelajaran 4.0 untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Diharapkan semua beradaptasi dan memiliki fleksibilitas dalam mewujudkan sistem pembelajaran di perguruan tinggi yang sesuai dengan tuntutan industri dan perekonomian dunia. Sekaligus mewujudkan UNS sebagai World Class University (WCU)," kata Jamal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho