SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Universitas Sebelas Maret (UNS) memiliki badan usaha baru. Badan usaha tersebut bergerak dibidang pariwisata, yaitu tour and travel. Rektor UNS Prof Ravik Karsidi saat dijumpai usai peresmian Kamis (10/11) mengatakan, badan usaha tour ang travel itu nantinya diharapkan akan mampu membantu kegiatan mahasiswa yang ada di UNS. UNS tour and travel menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket kapal voucher hotel dan paket tour.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Menurut Ravik, saat ini jumlah mahasiswa yang ada di UNS adalah 33 ribu mahasiswa dengan dua ribu lima ratus karyawan. Dengan banyaknya jumlah tersebut, maka potensi pasar tour and travel dilingkungan UNS akan berkembang dengan baik. Sebab, mahasiswa UNS banyak juga yang berasal dari luar kota. Kemudian dalam satu tahun  banyak dosen UNS yang melakukan perjalanan keluar kota atau bahkan ke luar negeri, baik untuk seminar ataupun untuk melakukan penelitian. Ravik menyebutkan, dengan adanya badan usaha itu, diharapkan UNS akan semakin menuju ke perguruaan tinggi yang mandiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Ketua Unit Pengembangan Usaha UNS dr Istar Yuliadi saat ditemui dikesempatan yang sama mengatakan, kedepan UNS akan memiliki beberapa usaha lainnya, seperti medical center, bengkel dan catering. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya