SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditetapkan menjadi pengawas satuan pendidikan pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Kota Solo, tahun 2011.

Hal ini berdasarkan pemberitahuan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) selaku koordinator pengawas UN, kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.
Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Solo, Budi Setiono akhir pekan lalu menjelaskan pengawas satuan pendidikan bertugas memastikan bahwa pelaksanaan UN sudah sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) UN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Misalnya memastikan bagaimana proses pengambilan soal UN dan pembagiannya, serta mengawasi penyerahan hasil kerja siswa. “Pengawas satuan pendidikan akan mengawasi UN tingkat SMP, SMA, dan SMK. Satu sekolah diawasi oleh satu pengawas pendidikan. Rencananya pengawas pendidikan dari UNS terdiri dari unsur dosen,” jelasnya.

Ia menambahkan secara keseluruhan persiapan Kota Solo menyelenggarakan UN relatif lancar. Data peserta UN sudah final, panitia subrayon UN sudah dibentuk, tempat penyimpanan naskah soal UN juga sudah ditetapkan. ungkapnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya