SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka lowongan 35 dosen. Pendaftaran online dibuka 30 Juli-13 Agustus. Pengiriman berkas dilayani 30 Juli-14 Agustus.

Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, mengungkapkan 35 dosen itu terdiri atas 14 dosen Fakultas Kedokteran, enam dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), empat dosen Fakultas Pertanian, empat dosen Fakultas Sastra dan Seni Rupa, lima dosen Fakultas Teknik dan dua dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, kata Jamal, UNS mengajukan formasi lowongan dosen sebanyak 253 orang sesuai kebutuhan. Pasalnya banyak dosen UNS yang akan pensiun ataupun menggantikan dosen yang meninggal dunia. “Tapi yang disetujui Kemendikbud hanya 35 dosen,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/7/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengungkapkan tahun ini Kemendikbud bakal membuka lowongan sekitar 1.500 dosen. Sementara untuk lowongan tenaga kependidikan, belum dibuka tahun ini. “Lowongan yang dibuka Kemendikbud tahun ini hanya untuk staf pengajar. Lowongan paling banyak di PTN yang masih baru,” ujarnya.

Setelah berkas lamaran diterima panitia, ungkapnya, dilakukan verifikasi hingga 24 Agustus. Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi, bisa mengikuti tes tahap I, tes kompetensi dasar, 8 September. Pengumuman tes tahap I dijadwalkan 18 September. Selanjutnya mereka yang lolos tes tahap I bisa mengikuti tes tahap II, 19-20 September. Hasil tes final diumumkan 25 September melalui papan pengumuman dan website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya