SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) UNS, beserta dengan wartawan hari ini berkunjung ke desa Ngadipiro Wonogiri, untuk meninjau desa binaan mereka. Kepala PPLH UNS Ahmad saat ditemui disela-sela acara, Rabu (25/5) mengatakan, UNS telah melakukan binaan ke desa tersebut sejak 4 tahun. Menurut Ahmad, pihaknya perlu memberikan bantuan dan penyuluhan kepada mereka karena lahan di daerah tersebut agak kritis.

Ahmad menambahkan, UNS memberikan bantuan beberapa bibit tanaman, seperti jagung dan melinjo, serta memberikan penyuluhan cara tanam, yaitu dengan cara terasering. Dia juga menuturkan, langkah itu juga diambil UNS untuk membatu melestarikan lingkungan serta, membantu perekonomiaan masyarakat sekitar. Sebab menurut Ahmad, dari hasil penelitiaan yang dilakukan oleh UNS, banyak masyarakat yang merusak lingkungan dengan alasan ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, menanam dilahan yang kering dan kritis merupakan tantangan dimasa mendatang. Karena lahan kering dan kritis yang belum digarap masih banyak. Ahmad menuturkan, pihaknya tidak memberikan target sampai kapan PPLH UNS, akan memberikan bantuan bibit. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya