SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berencana membentuk Industry Advisory Concil (IAC). Gagasan ini didasarkan pada hasil diskusi saat berlangsungnya pelatihan untuk pimpinan UNS di gedung rektorat UNS, Senin (11/7/2011).

Kepala International Office UNS, Agus DP, menjelaskan pihak yang direkrut menjadi anggota IAC adalah para pengusaha, pimpinan kantor pemerintah dan industri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka diharapkan bisa memberikan masukan kepada UNS tentang kurikulum apa yang harus diterapkan UNS, agar lulusannya lebih mudah terserap dunia kerja.

“Konsep ini sudah diterapkan di University of Pittsburgh,” jelasnya saat ditemui wartawan seusai pelatihan untuk pimpinan UNS, Senin.

Perwakilan dari University of Pittsburgh, John C Weidman PhD, menerangkan lembaga semacam IAC di University of Pittburgh bertujuan untuk menjembatani antara universitas dengan keinginan masyarakat.

Dengan demikian, lulusan universitas memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau dunia kerja. “Masukan-masukan yang diberikan bukanlah masukan kecil, tapi inovasi atau terobosan untuk meningkatkan kualitas lulusan,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya