SOLOPOS.COM - Rombongan Dewan Profesor UNS Surakarta berkunjung ke Kabupaten Magetan, Kamis (9/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MAGETAN — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bakal membangun kampus di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rencananya kampus yang akan berdiri di Magetan untuk penguatan industri kulit.

Hal itu menjadi salah satu rekomdasi dalam kunjungan kerja Dewan Profesor UNS Surakarta di Kabupaten Magetan, Kamis (9/6/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Dewan Profesor (DP) UNS, Suranto Tjiptowibisono, mengatakan kunjungan DP UNS ke Magetan ini dalam rangka mengembangkan keilmuan baru supaya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Magetan yang terkenal dengan potensi kulit dianggap perlu sentuhan ilmu dan teknologi. Sehingga potensi daerah itu bisa semakin berkembang.

“Kunjungan ini merupakan apresiasi terhadap Bupati Magetan yang memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan dan ini gayung bersambut dengan rencana kampus UNS di Magetan,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Ramai Film Jurassic World,Ternyata di Magetan Juga Ada Taman Dinosaurus

Dia menuturkan pembangunan kampus UNS di Magetan ini dalam rangka pengembangan keilmuan baru dan pengembangan potensi daerah.

Bupati Magetan, Suprawoto, menyambut baik rencana pembangunan kampus UNS di Magetan. Menurutnya, pembangunan kampus tersebut akan memberikan harapan dan kesempatan bagi masyarakat Magetan untuk mendapat pemerataan pendidikan.

Dia mempersilakan pihak UNS untuk membangun kampus di wilayahnya. Menurut Suprawoto, Magetan sangat cocok untuk dunia pendidikan.

“Magetan mempunyai potensi lokal dalam bidang pariwisata dan industri, terutama industri kulit,” jelas bupati.

Baca Juga: Pembunuhan Pensiunan RRI Madiun, Berikut Ini Perkembangan Penyidikannya

Mengenai rencana tersebut, Suprawoto menawarkan hibah tanah yang bisa digunakan untuk pembangunan kampus UNS di Magetan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi UNS, Sajidan, mengatakan pihaknya akan menganalisa terkait program studi yang cocok untuk kampus UNS di Magetan. Sehingga perlu ada kajian terlebih dahulu mengenai program studi yang disesuaikan dengan potensi di Magetan.

“Misalnya mulai mana program yang didahulukan, terobosan apa yang bisa dilakukan dan lain sebagaianya. Ini sebagai langkah awal mensikapi usulan kampus UNS di Magetan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya