SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C telah diselenggarakan di Kabupaten Boyolali, Selasa-Jumat (22-25/6). Sedangkan pelaksanaannya dipusatkan di dua lokasi, yakni SMK Negeri (SMKN) 1 Boyolali dan SMA Negeri (SMAN) 3 Boyolali.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Mulyono Santosa mengemukakan UNPK tersebut diikuti sebanyak 500 peserta reguler ditambah sebanyak 58 peserta dari eks-formal, yang terdiri atas siswa SMA jurusan IPA sebanyak 15 orang dan siswa SMA jurusan IPS sebanyak 43 orang.  “Peserta UNPK dari eks-formal merupakan peserta yang pada pelaksanaan UN ulangan kemarin belum lulus,” jelas Mulyono kepada Espos, Jumat (25/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun dalam pelaksanaan UNPK yang digelar selama empat hari itu, Disdikpora mencatat sebanyak 87 peserta tidak hadir untuk mengikuti ujian, 70 orang di antaranya merupakan peserta Kejar Paket C reguler, sedangkan sisanya merupakan peserta dari eks-formal.

Lebih lanjut Mulyono mengatakan hasil pelaksanaan ujian yang diselenggarakan oleh Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan dan Olahraga Disdikpora Boyolali tersebut bakal diumumkan pada bulan Juli mendatang.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya