SOLOPOS.COM - Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/4/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

UNPK 2017, ada 13 PKBM yang ikuti ujian Paket B

Harianjogja.com, JOGJA – Tahun depan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B di DIY akan digelar menggunakan komputer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : PKBM Pelangi Abadi Nusantara Capai Peringkat Tertinggi

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan tahun ini UNPK masih menggunakan sistem ujian dengan kertas dan pensil. Dia berharap tahun depan sudaj bisa direalisasikan model ujian dengan computered based test (CBT) peserta ujian dari PKBM-PKBM. Untuk kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian CBT bagi peserta ujian sebenarnya bukan masalah sarana komputer.

Aji mengungkapkkan, kendala yang lebih besar justru pada aspek kemampuan warga belajar dalam mengoperasikan komputer. Pasalnya warga belajar di PKBM kebanyakan sudah berumur dan gagap teknologi.

“Tapi akan kami coba memberikan simulasi dan pelatihan beberapa kali untuk penggunaan komputer dalam ujian ini,” jelas dia, Jumat (9/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya