SOLOPOS.COM - Ilustrasi UNPK (Dian Dewi P/JIBI/SOLOPOS)

UNPK 2017, ada 13 PKBM yang ikuti ujian Paket B

Harianjogja.com, JOGJA – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pelangi Abadi Nusantara Jogja berhasil mencapai hasil terbaik tingkat DIY dalam hasil Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B 2017 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengungkapkan, ada sebanyak 344 pendaftar dalam  pelaksanaan UNPK Paket B. Dari jumlah itu tidak semua mengikuti ujian saat hari H pelaksanaan.

“Yang ikut ujian hanya 296 saja. Hasilnya PKBM Pelangi Abadi Nusantara berhasil menduduki peringkat pertama,” ujar Baskara Aji, Jumat (8/6/2017).

Aji menjelaskan, UNPK Paket B di seluruh DIY beberapa waktu lalu diikuti 13 PKBM. Adapun nilai rata-rata mata pelajaran yang diujikan hasilnya lumayan bagus. Pendidikan Kewarganegaraan nilai rata-rata yang diraih 13 PKBM adalah 57,73. Kemudian bahasa Indonesia nilai rata-ratanya 61,64 dan bahasa Inggris 47,06. Selanjutnya rata-rata matematika 38,13 dan IPA 42,70, serta IPS 51,63

PKBM Pelangi Abadi Nusantara meraih peringkat pertama dengan capaian nilai tertinggi pesertanya 360,77. Ada sembilan warga belajar yang mengikuti ujian dari PKBM ini. Untuk selanjutnya peringkat ketiga dicapai oleh PKBM Homeschooling Primagama serta peringkat selanjutnya secara berurutan diraih oleh PKBM Anugrah Bangsa Sleman, PKBM Sejahtera Sleman dan PKBM Al Mustajab Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya