SOLOPOS.COM - Belasan anggota HTI Ponorogo saat menggelar aksi mengecam Ahok yang dianggap menghina Alquran, Jumat (14/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Unjuk rasa Ponorogo, belasan anggota HTI Ponorogo menggelar aksi demo memprotes Ahok.

Madiunpos.com, PONOROGO — Belasan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ponorogo melakukan aksi unjuk rasa mengecam Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dinilai telah menghina Alquran. Aksi dilakukan di perempatan Alun-alun Ponorogo, Jumat (14/10/2016) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, belasan anggota HTI Ponorogo membentangkan beberapa spanduk berisi kecaman terhadap Ahok dan membawa bendera HTI. Mereka juga membagikan lembaran berisi pernyataan HTI kepada pengguna jalan di perempatan itu.

Koordinator aksi tersebut, Siswanto, mengatakan aksi ini untuk mengecam Ahok yang dianggap telah menghina Alquran, khususnya dalam surat Al Maidah ayat 51 mengenai pemimpin kafir.

Mengenai permintaan maaf Ahok, kata dia, itu dianggap bukan permintaan maaf terhadap penghinaan Alquran, tetapi permintaan maaf atas keresahaan masyarakat terhadap apa yang diucapkan Ahok.

Dia menjelaskan tidak hanya dalam kasus Ahok, sebelumnya saat ada kasus penghinaan terhadap Alquran, HTI juga melakukan aksi serupa. Aksi itu berlangsung selama kurang lebih satu jam mulai pukul 12.30 WIB hingga 13.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya