SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Unjuk rasa ribuan buruh di Cikarang, Jawa Barat kemarin menimbulkan kerugian besar bagi negara dan pengusaha. Nilai kerugian yang diderita para pengusaha mencapai ratusan miliar.  Selain itu,  negara juga dirugikan karena kehilangan potensi investasi asing sekitar 100 juta  dolar Amerika Serikat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Pengupahan dan Jaminan Sosial Asosiasi Pengusaha Indonesia Hariyadi Sukamdani di Jakarta, Sabtu (28/1).

Dia menjelaskan,  pengusaha menderita kerugian dari beban overhead upah kerja buruh yang lowong, serta  volume produksi yang tidak tercapai. Hariyadi menyebut, hingga saat ini tercatat ada sekitar 10 perusahaan asing dari Jepang dan Korea berminat untuk berinvestasi ke Indonesia. Namun, mereka mengurungkan niatnya dan beralih ke negara lain karena melihat besarnya aksi buruh. [miol/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya