SOLOPOS.COM - Perwakilan seniman Kota Solo, Wawan Liswanto (kanan) memberikan lukisan sketsa sosok Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kepada Ketua Relawan Bolone Mase Solo Iswahyudi saat acara Komitmen Bersama Seniman Lintas Profesi Solo Mendukung Paslon 2 di Pasar Kliwon, Jumat (5/1/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ratusan seniman lintas profesi di Kota Solo menyatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jumat (5/1/2024) malam.

Acara yang dilangsungkan di Wedangan Wahyu Tumurun Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, itu dihadiri Ketua Relawan Bolone Mase Solo, Iswahyudi. Acara tersebut dimeriahkan dengan aksi kesenian dan kreativitas dari perwakilan seniman Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perwakilan para seniman juga menyerahkan lukisan sketsa sosok Prabowo-Gibran kepada Iswahyudi. Saat diwawancarai wartawan di sela-sela acara, Wawan Liswanto mengatakan banyak seniman yang terlibat dalam silaturahmi bersama malam itu.

“Saya sebagai Ketua Panitia. Ini silaturahmi komunitas seniman lintas profesi, ada pemain band, penari, pemain keroncong, penyanyi dangdut, seni karawitan, pemain ketoprak, pelukis. Kami komitmen bersama ke paslon 2,” ujar dia.

Wawan mengatakan pihaknya punya harapan besar terhadap sosok pemimpin Indonesia ke depan. Para seniman berharap Presiden dan Wapres 2024 benar-benar memahami situasi kebangsaan, sehingga negara bisa melesat dengan cepat.

“Kami buat letupan kecil lewat kelompok seniman lintas profesi ini. Kami punya angan-angan, terutama untuk Cawapres ini kan Mas Gibran beliau secara jujur dan pribadi, sehingga beliau sangat peduli dengan seniman Solo,” tutur dia.

Wawan mencontohkan peran Gibran dalam memajukan kesenian di Solo, seperti kesenian ketoprak, seni tari, seni lukis, seni wayang orang, dan lainnya. “Mas Gibran jadi Wali Kota Solo kepeduliannya ke seni luar biasa,” urai dia.

Sedangkan Iswahyudi merasa senang dengan tambahan dukungan dari ratusan seniman. Apalagi menurut dia para seniman tersebut berasal dari berbagai daerah di Soloraya. “Ini tambahan amunisi yang tentunya sangat dahsyat,” kata dia.

Yudi, panggilan akrabnya, menambahkan Relawan Bolone Mase Solo akan bersinergi dengan para seniman dalam upaya menarik suara masyarakat. “Kami akan berkolaborasi mensosialisasikan Mas Gibran dengan cara-cara khas para seniman,” ujar dia.

Yudi meyakini para seniman mempunyai cara berkomunikasi yang khas dan mudah diterima masyarakat umum. Dengan begitu akan semakin banyak dukungan dari masyarakat Solo untuk paslon 2 mendekati hari pemilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya