SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mewisuda 701 mahasiswa strata satu (S1) dari berbagai program studi di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo, Sabtu (26/3/2011).

Acara wisuda tersebut sekaligus digunakan sebagai peringatan Dies Natalis ke-43. Mahasiswa yang diwisuda tahun ini antara lain terdiri atas mahasiswa dari Fakultas Teknik sebanyak empat orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 670 mahasiswa, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat sebanyak 26 mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadir pada kesempatan itu, antara lain Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof Drs Mustafid MEng PhD, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan Veteran (YPPP Veteran) Drs Soebagyo Brotosedjati, dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya SH MH beserta Wakil Bupati Sukoharjo Drs Haryanto MM.

Dalam sambutannya, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Dr Trisno Martono mengharapkan agar para mahasiswa tersebut memiliki jiwa kemandirian di dalam menghadapi era globalisasi, di mana persaingan kerja sangat keras dan ketat. Dia melanjutkan, dengan memiliki bekal keilmuan, nantinya mahasiswa yang memilih mengabdikan diri sebagai birokrat maupun wirausahawan dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kami canangkan visi universitas ini sebagai wahana interaksi akademik antara berbagai komponen masyarakat guna menghasilkan insan akademis atau profesional dan bertanggungjawab. Untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan landasan yang kuat,” papar Trisno dalam sambutannya.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya