SOLOPOS.COM - (siakad-univet.com)

(siakad-univet.com)

SUKOHARJO–Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo akan menggelar seminar internasional bertajuk Kontribusi Bahasa dalam Pendidikan Karakter, di Gedung H, Selasa (30/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua panitia seminar, Mukti Widayati, mengatakan seminar tersebut akan mendatangkan para ahli bahasa dan sastra. Para pembicara dalam seminar tersebut yakni pakar bahasa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Edi Subroto; praktisi pendidikan bahasa dari Uganda, Douglas Obura dan pakar pendidikan bahasa dan sastra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Suminto A Sayuti.

Menurut Mukti, seminar tersebut bukan hanya membahas tentang bahasa dalam keseharian, tapi juga membahas mengenai kontribusi bahasa dalam membangun karakter bangsa.

Ia berharap dengan adanya seminar tersebut, semua orang bisa menggunakan bahasa dengan baik di lingkungan sekolah, kampus, lingkungan tempat tinggal maupun keluarga.

“Membahasakan sesuatu dengan baik kepada seseorang, setidaknya juga akan memberikan pengaruh karakter terhadap seseorang,” ujar Mukti saat ditemui wartawan di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet, Sabtu (27/4/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya