SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Sebanyak 20.600 buah buku  memagari kawasan Universitas Widyatama Bandung sepanjang 500 meter sekaligus menciptakan rekor MURI, Minggu (3/1).

Buku yang disusun melibatkan 350 orang mahasiswa, dosen dan alumni Universitas Widyatama Kota Bandung itu disusun dalam waktu delapan menit 37 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan memajang buku dalam rak sepaknag 500 meter itu digelar dalam rangkan peringatan sewindu Universitas Widyatama dan 37 Tahun Yayasan Widyatama.

Hadir pada kesempatan itu, istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan, Rektor Universitas Widyatama Mame S Sutoko serta sejumlah pejabat dan civitas akademika universitas yang beralamat di Jalan Cikutra Kota Bandung itu.

“Kegiatan ini ‘Widyatama Berpagar Buku’  ini untuk mendorong dan mengkampanyekan minat membaca buku di masyarakat,” kata Ketua Panitia Widyatama Berpagar Buku Riera Oktarina.

Diantara 20.600 jilid buku yang ditempatkan pada rak yang terbuat dari kayu dengan tinggi dua meter itu merupakan kumpulan buku baru dan bekas sumbangan mahasiswa dan alumni
universitas itu. Namun dari buku itu, sebanyak dua judul merupakan karya tulisan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan , Fredy Numberi yang saat ini Menteri Perhubungan.

Dua jilid buku itu antara lain berjudul “Keajaiban Pulau Owi, Mutiara Terpendam di Wilayah Papua” serta “Perubahan Iklim Implikasinya terhadap Kehidupan di Laut”.

“Kegiatan ini diharapkan memberi inspirasi kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk gemar membaca untuk menambah pengetahuan,” kata Riena.

Sementara itu Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan mengimbau masyarakat untuk gemar membaca buku.

“Buku adalah gudang ilmu, masyarakat harus terbiasa dan suka membaca buku untuk meningkatkan pengetahuan. Buku adalah teman belajar dan memberikan inspirasi. Selain dari buku teks juga membaca bisa lewat buku elektronik di internet,” kata Netty Heryawan menambahkan.
Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya