SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Pada 10-12 Desember 2012, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjalani asesmen lapang akreditasi institusi perguruan tinggi

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kantor Pengembangan dan Peningkatan Mutu Akademik UAJY, Peter Kaming mengatakan akreditasi merupakan syarat yang perlu dicapai perguruan tinggi dan diperbarui setiap lima tahun sekali. Adapun pada tahun ini UAJY berusaha mempertahankan sertifikasi tersebut.

“Tujuannya untuk menunjukan mutu dari institusi. Tujuan mengecek apakah benar universitas ini benar bermutu atau tidak,” jelasnya saat ditemui Harian Jogja di sela acara di kampus setempat, Senin (10/12/2012) pagi.

Selain UAJY, kampus yang mendapatkan kesempatan menempuh kesempatan ini ialah, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Sanata Dharma (USD).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (PT), Sumi Hudiyono, Bambang Suryoatmono, Muhammad Nasir serta perwakilan dari beberapa kampus di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya