SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), menerima kunjungan dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) di Loji Gandrung, Kamis (16/6/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi beberapa SKPD di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo.

Pertemuan itu membahas tentang tata pemerintahan di Solo mulai dari sistem regulasi, penataan kawasan, pasar serta PKL. Perwakilan dari UKP4 tersebut tertarik mempelajari open goverment di Solo karena Solo merupakan salah satu kota yang direkomendasikan selain Jogjakarta.

Solo juga mendapat banyak penghargaan karena mengutamakan kepentingan masyarakat dalam penataan kota, seperti pemindahan pasar dengan acara budaya. Saat ini, Indonesia juga mengarah pada open goverment atau pemerintahan yang terbuka.

Kala itu, Jokowi, mengatakan dalam sistem open goverment jangan membuat regulasi terlalu ruwet.

“Jika mudah, mengapa harus dipersulit. Memang untuk merubah sistem yang lama tidak mudah, tetapi harus terus maju. Jika orang yang ada di dalamnya juga tidak mau mengikuti sistem sebaiknya ditinggal,” jelasnya saat diskusi.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya