SOLOPOS.COM - Sampaikan Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Sampaikan Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)–Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo bekerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) dan Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Masyarakat Unisri mengadakan Seminar Nasional bertema Membangun Daya Saing Produk Pangan Berbasis Bahan Baku Lokal di auditorium Unisri, Rabu (8/6/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pemaparannya, salah seorang pembicara dari Universitas Jember, Achmad Subagio, mengungkapkan pemerintah bersama masyarakat dan perguruan tinggi perlu merancang strategi untuk mencapai swasembada pangan sehingga mampu mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri. Mandiri dalam bidang pangan berarti mampu memproduksi sendiri prosuk-produk pertanian/pangan yang dibutuhkan.

“Pemenuhan pangan bagi setiap individu merupakan prioritas utama dalam rangka pembangunan ketahanan pangan. Arah pengembangan sistem ketahanan pangan antara lain berbasis pada keragaman sumber daya hayati dan budaya lokal,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya