SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Produsen Honda untuk pertama kalinya meluncurkan sepeda motor listrik jenis skuter yang dikembangkan menggunakan baterai li-ion. Uniknya skuter listrik bernama V-Go ini memiliki dimensi yang kecil, karena memang dikembangkan sebagai kendaraan untuk mobilitas perkotaan.

Meski kecil, Honda mengklaim daya jelajah tenaga baterai yang digunakan V-Go mampu mencapai jarak 60 kilometer. Sayangnya motor ini, dikembangkan hanya untuk pasar Tiongkok dan dikembangkan oleh perusahaan Wuyang Honda Motorcycel (Guangzhou) yang tak lain merupakan anak perusahaan Honda Jepang yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor di China.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Honda V-Go memiliki kelebihan terhadap stabilitas pengendalian, karena Honda memposisikan baterai tepat di bawah lantai pijakan kaki. Sehingga motor ini diklaim lincah melibas jalan perkotaan.

Desain Honda V-Go yang sangat kompak, ramping dan sederhana. Apron depan mendapat headlamp LED terintegrasi. Motor listrik diposisikan ke arah roda belakang skuter.

Untuk berhenti, motor menggunakan rem cakram ke arah depan dan untuk keselamatan pengendara, ia juga mendapatkan CBS (Combined Braking System) yang dipatenkan Honda. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium berkualitas tinggi yang dikembangkan khusus oleh Honda.

Mengusung teknologi ramah lingkungan dan teknologi canggih lainnya, Honda V-Go dibanderol dengan harga 7.889 yuan atau setara Rp16 juta-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya