Uniknya Rasa Ayam Panggang I Am In Love Bikin Penasaran
Ayam Panggang I Am In Love

Solopos.com, SOLO -- Produk kuliner terbaru dari Toko Solopos, Ayam Panggang I Am In Love. Selain memiliki cita rasa bumbu yang khas juga dibuat dari bahan utama pilihan, yakni ayam kampung pilihan. Inilah yang membuat I Am In Love makin istimewa.

General Manager Pengembangan Usaha Solopos, Tri Wahyudi, mengatakan I Am In Love merupakan sebuah produk ayam panggang yang dibuat dengan citarasa yang khas.

“Bahan utama yang digunakan adalah ayam kampung. Ayam kampung yang kami gunakan merupakan ayam kampung pilihan,” ujarnya, kepada Solopos.com, Rabu (16/9/2020).

Tri menjelaskan ayam panggang ini diolah dengan memakai bumbu dasar. Seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri dan dipadukan dengan rempah-rempah. Dengan begitu, cita rasa I Am In Love ini kaya akan bumbu dan rempah-rempah pilihan.

Bank Indonesia Tahan Suku Bunga Acuan 4 Persen, Untuk "Selamatkan" Rupiah? 

Selain itu, proses memasak ayam panggang ini ada dua tahap, yakni direbus dan dipanggang. Pertama, ayam direbus terlebih dahulu dengan aneka bumbu yang sudah disiapkan. Caranya, haluskan semua bumbu-bumbu yang ada, setelah itu tumis hingga harum kemudian masukkan air santan. Selanjutnya, tunggu hingga santan mendidih, kemudian masukkan gula jawa, gula pasir, dan garam. Jika semua bumbu sudah menyatu, koreksi rasanya.

Jika bumbu dirasa sudah pas, masukkan ayam kampung ke dalam bumbu. Pastikan ayam terendam sepenuhnya ke dalam bumbu, tujuannya supaya ayam bisa matang secara merata. Masak ayam kurang lebih 1,5 jam dengan api kecil agar bumbu dapat meresap ke dalam ayam. Kedua, setelah ayam selesai direbus, angkat ayam, dan tiriskan. Sedangkan untuk finishing, ayam dipanggang.

“Nah, untuk memanggang I Am In Love ini, kami tidak memanggang langsung di atas api atau pun menggunakan oven. Akan tetapi, kami menggunakan kuali untuk memanggang ayamnya,” imbuhnya.

Amankah Konsumsi Makanan Beku Siap Santap?

Cita Rasa Unik

Menurutnya, ayam panggang I Am In Love memiliki cita rasa yang unik dan khas. Dari segi rasa, produk anyar PT Aksara Solopos ini rasanya manis (rasa khas masakan Jawa Tengah) dan gurih (rasa khas masakan Jawa Timur).

Sementara dari segi kemasan, I Am In Love dikemas menggunakan kardus jinjing yang sangat aman dan nyaman untuk dibawa. Ayam panggang I Am In Love juga cocok dijadikan hampers (oleh-oleh / hantaran).

Sebelumnya, kini masyarakat kian mudah untuk bisa menikmati ayam panggang I Am In Love. Ayam panggang unik bercitarasa khas Jawa kini bisa dipesan setiap hari setelah sebelumnya dilayani lewat preorder (PO).

Hasil Survei BPS: 69 Persen Usaha Kecil Butuh Bantuan Modal Usaha

Produk terbaru Soloposfood ini bisa didapatkan melalui delivery order dengan mengakses nomor Whatsapp 085803530333 atau pesan langsung ke Griya Solopos di Jalan Adi Sucipto No 190 Solo.

“Order hari H kami layani pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Proses panggang membutuhkan waktu 45 menit - 60 menit. Jadi, customer silakan konfirmasi dulu via Whatsapp agar segera disiapkan,” katanya.

Tri menjelaskan nantinya ayam panggang I Am In Love bisa diambil ke Griya Solopos atau bisa dikirim via layanan Go Send Gojek, Maxim, atau pun Grab. Sedangkan untuk pembayaran bisa transfer ke nomor rekening BCA 153 1313 149 atas nama PT Aksara Mandiri Cipta Kreasi atau pun bayar tunai di outlet Toko Solopos.

Varian menu ayam panggang ini antara lain, ada paket ayam kampung seharga Rp28.000 dan paket ayam negeri Rp23.000. Paket ini sudah termasuk ayam panggang (paha/dada), nasi, lalap, dan sambal. Sedangkan menu spesial ayam kampung ingkung Rp105.000 dan ayam negeri ingkung Rp85.000. Ada pula kepala (2) atau mixed ati ampela Rp10.000 dan ati ampela (2) atau mixed kepala Rp10.000.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom