Tutup Iklan

Unik, Wisuda Luring-Daring UNS Plus Peragaan Busana Bernuansa Adat

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan wisuda periode III secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan).

 Perwakilan wisudawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memeragakan busana bernuansa adat daerah dalam wisuda periode III yang diadakan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan), Sabtu (26/6/2021).(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Perwakilan wisudawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memeragakan busana bernuansa adat daerah dalam wisuda periode III yang diadakan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan), Sabtu (26/6/2021).(Istimewa)

Solopos.com, SOLOUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan wisuda periode III secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan), Sabtu (26/6/2021).

Meski dilakukan dalam keterbatasan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi meningkatkan risiko penularan Covid-19, wisuda tetap menampilkan keunikan.

Kali ini wisuda menampilkan peragaan busana yang diperagakan 13 wisudawan dari 11 fakultas, 1 Sekolah Vokasi UNS, dan 1 Sekolah Pascasarjana. Peragaan busana bertema Indonesia Satu ini menampilkan kostum bernuansa adat daerah di Indonesia di antaranya Aceh, Minangkabau, Lampung, Betawi, Jawa, Bali, Dayak, Toraja, Minahasa, NTT, dan Papua, serta kostum Garuda.

Baca Juga: IDI Sebut Varian Delta Menular 10 X Lebih Cepat, Pembatasan Mobilitas Harus Diperketat

Wisuda periode III ini UNS meluluskan 907 wisudawan yang berasal dari Sekolah Vokasi, Program Sarjana, dan Sekolah Pascasarjana.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus menyampaikan bahwa di antara lulusan tersebut terdapat 366 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. “366 lulusan tersebut tersebar di Sekolah Vokasi, Sarjana, maupun Pascasarjana,” ujar Yunus saat membacakan laporan kelulusan.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Berstatus OTG Diisolasi di Hotel, Biar Cepat Sembuh

Keluar dari Zona Nyaman

Sementara itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengingatkan kembali tentang kewaspadaan dalam menghadapi Covid-19, mengingat kasusnya yang kian meningkat di berbagai daerah.

Ia juga mengingatkan bahwa mindset untuk menghadapi kesulitan dan keluar dari zona nyaman harus terbangun sejak dini.

“Tantangan terbesar kita dalam menghadapi perubahan saat ini adalah kesanggupan menghadapi kesulitan dan keluar dari zona nyaman. Mindset tersebut yang harus kita bangun, terutama pada generasi muda agar mampu beradaptasi dan menjemput berbagai perubahan yang terjadi. Sejatinya, berbagai perubahan tata kehidupan baru yang terjadi di masa pandemi Covid-19 adalah sebuah percepatan kondisi masa depan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Berikut profil Denny Caknan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dengan lirik bermakna patah hati yang terinspirasi dari Didi Kempot.

Ketika Swab Test di Buleleng Berakhir Ricuh, Dandim Mengaku Dipukul, TNI Hajar Warga

Video anggota TNI memukuli warga Buleleng, Bali, viral di media sosial. Insiden itu kabarnya dipicu pemukulan kepala Dandim, namun dibantah warga.

Wadidaww, Penyaluran Bansos Bakal Dipantau Pakai Satelit?

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut dengan bantuan satelit Kemensos bisa mengecek langsung kondisi penerima bansos. Kemensos dapat mengetahui posisi dan kondisi rumah.

Vaksin Nusantara Diminati Turki, Siap Impor 5,2 Juta Dosis

Vaksin Nusantara besutan mantan Menyeri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, ternyata sudah mencuri hati negara lain.

Hore, Data Penerima Bantuan Subsidi Upah Diusulkan Tambah 1,5 Juta Pekerja

Sebanyak 1,5 juta data pekerja peserta diusulkan BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan subsidi upah atau BSU tahap III.

Meski Kemarau Basah, 24 Desa di Jateng Dilanda Kekeringan

Sebanyak 24 desa yang mengalami kekeringan berada di 7 kabupaten di Jateng.

Rusunawa Semanggi Solo Bakal Dirobohkan, Penghuni Meminta Solusi

Warga keberatan jika harus menyewa kos maupun kontrak rumah

Mendikbud Ristek Keluhkan 12 Daerah Belum Izinkan PTM Termasuk Jateng, Ganjar Bilang Ini

Jateng menjadi salah satu dari 12 wilayah yang dikeluhkan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, karena belum bolehkan PTM digelar.

Ini 3 Strategi Pemerintah Agar Masyarakat Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan, namun juga menyiapkan strategi agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

10 Berita Terpopuler : Semburan Gas Rawa Sragen - Jl RM Said Wonogiri Ditutup Saat Malam

Ulasan tentang semburan gas rawa di Sragen hingga penutupan jalan di Wonogiri masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: PPKM Turun Bertahap

Presiden Jokowi memperpanjang PPKM dengan penurunan level hingga 30 Agustus. Topik ini menjadi berita utama dalam Koran Solopos hari ini, Selasa (24/8/2021).

Logika Waktu Pendek

Revolusi industri 4.0 menjanjikan banyak kemajuan sekaligus menjanjikan banyak ancaman pada kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik.

Dipicu Kepala Dandim Dipukul, Anggota TNI Hajar Pemuda Buleleng

Pihaknya mengaku bakal membicarakannya terlebih dahulu dengan berbagai tokoh masyarakat.

Viral, Bupati Banjarnegara Sebut Menteri Luhut Penjahit

Video itu saat pembagian jaring pengaman sosial di Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (21/8/2021).

Ciaaaat... Perguruan Silat Digandeng untuk Operasi Kerumunan

Sasaran yang ditertibkan adalah masyarakat yang berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan.