SOLOPOS.COM - Pijat ular ini membuat tubuh menjadi rileks dan tenang. (New York Post)

Solopos.com, KAIRO — Safwat Sedki asal Kairo, Mesir, membuka rumah pijat dan spa yang tidak biasa. Pria itu membuka jasa pijat ular yang diklaim dapat merilekskan dan melancarkan sirkulasi darah pada tubuh.

Bujuk Ayahnya yang Hendak Lompat dari Tower, Kata-Kata Bocah Ini Bikin Terenyuh

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir New York Post, Selasa (29/12/2020), pemilik rumah pijat dan spa, Safwat Sedki, mengatakan bahwa pijat ular dapat membantu mengurangi nyeri otot dan persendian. Selain itu, pijat ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan endorfin pada tubuh.

“Penggunaan ular adalah sejenis pijatan, dan memuliki dua tujuan, fisik dan emosional,” kata Safwat.

Safwat mengaku awalnya tidak mudah untuk menawarkan jasa pijat ular kepada masyarakat di Mesir. Hal ini karena masih banyak orang yang masih takut dengan binatang satu ini. Tidak patah semangat, Safwat tetap menawarkan dan menjelaskan manfaat dari pijat alternatif ini kepada semua orang.

Pria Ini Pasang Baliho Buka Jasa Sewa Teman Kencan Malam Tahun Baru

Safwat bahkan menawarkan secara gratis jasa pijatnya kepada pelanggan yang penasaran ingin mencoba. Tapi kini, pria itu mematok harga sekitar US$6,37 atau sekitar Rp90.000 untuk 30 menit.

Sebuah Penemuan

Saat memulai pemijatan Safwat akan memutarkan musik yang menenangkan. Tukang pijat itu lalu akan menggosokkan minyak ke punggung pelanggannya. Baru kemudian, dia akan melepaskan 28 jenis ular tidak berbisa, termasuk piton di atas tubuh pelanggannya.

Seorang pelanggan, Diaa Zein, mengaku bahwa merasa rileks dan tenang setelah ular-ular itu diletakkan di atas punggungnya.

Inilah Sosok MYD di Video Gisel, Namanya Michael Yukinobu Defretes

“Awalnya saya gugup [dan] takut ular berada di tubuh saya. Tapi ketakutan, kecemasan, dan ketegangan berkurang dan sesi itu memberi rasa rileks saat ular melewati punggung saya dan memiliki mereka di sana meningkatkan kepercayaan diri saya,” kata Zein.

Pelanggan Safwat itu mengatakan pijat ular memberikan kepercayaan diri serta perasaan relaksasi yang maksimal karena sensasi ular yang tidak biasa di kulit.
Namun, Safwat menjelaskan bahwa pijat ular ini tidak digunakan untuk menjadi pengganti pengobatan dan perawatan medis dari dokter.

Pijat ini pertama kali pupuler di seluruh Asia, terutama di Indonesia dan Filipina. Namun, kini pijat ular ini meluas ke negara lainnya termasuk Brasil, Rusia, Israel, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya