Unik, Tropis Karanganyar Hadirkan Sensasi Bersantap di Tepi Pantai

Di Tropis Karanganyar pengunjung dapat merasakan sensasi berada di pantai daerah beriklim tropis.

 Suasana Tropis Karanganyar, Sabtu (18/12/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

SOLOPOS.COM - Suasana Tropis Karanganyar, Sabtu (18/12/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bagi yang sedang mencari tempat makan/minum dan bersantai yang beda di Bumi Intanpari, Tropis Karanganyar bisa jadi pilihan. Sebab, resto ini cukup unik dengan mengusung konsep sesuai dengan namanya, tropis.

Di tempat ini pengunjung dapat merasakan sensasi berada di pantai daerah beriklim tropis. Ada tanaman pandan pantai di beberapa titik. Tempat duduknya massal maupun khusus (payung) beratap alang-alang sehingga menimbulkan kesan alami.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Lahan sekitar 500 meter persegi ini juga ditutupi dengan gilingan batu gamping untuk memunculkan kesan pasir putih seperti di pantai. Selain itu Tropis Karanganyar ini berada di tepi sawah, sehingga semilir angin terasa bak di pinggiran laut.

Baca Juga: Desa Wisata Sumurup Semarang, Tawarkan Warung Makan di Tengah Sawah

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Tropis UNS, Tropis UMS, atau Tropis Pedan (Klaten), Tropis Karanganyar ini juga identik karena memang masih dalam naungan satu manajemen.

Nah, di Tropis Karanganyar yang baru dibuka Sabtu (18/12/2021) ini pengunjung dapat menikmati minuman segar. Antara lain banana ripple, strawberry dessert base, mango dessert base, red coco dessert base, summer mango yakult, frutty dessert base, peach berry, dan sebagainya. Ada juga minuman seperti orange coffee, chocolate cinamon, marsmellow chocomint, butterfly tea, pandan milk, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan menu makanannya, selain makanan ringan, juga ada makanan berat seperti chicken butter rice, chicken gongso, beef butter rice, beef gongso, hingga nasi ayam sambal tropis.

Baca Juga: Ayam Goreng Mbok Berek, Pionir Warung Makan di Semarang

Manajer Tropis Karanganyar, Rafian, mengatakan harga makanan dan minuman ini beragam mulai Rp15.000 per gelas/porsi. “Minumannya kebanyakan yang segar-segar dengan rasa buah-buahan tropis. Makannya juga beragam, mulai makanan ringan hingga makanan berat. Harganya mulai Rp15.000,” ujarnya saat ditemui, Sabtu.

Sementara itu, salah satu pengunjung Tropis Karanganyar, Windy Astuti, mengatakan Tropis memiliki keunikan karena bernuansa pantai. “Tempatnya asik, seperti di pantai. Suasananya juga enak,” ujar warga Jumantono yang ini.

Teman Windy, Amelia Putri mengatakan menu makanan dan minuman juga enak serta pantas dengan harganya. “Iya sih, [makanannnya dan minumannya] enak dan harganya pas,” ujarnya.

Baca Juga: Disokong Belasan Donatur, Warung Makan Gratis di Kalikotes Klaten Eksis Saat Pandemi

Tropis Karanganyar ini berada di seputaran kota saja. Dari Taman Pancasila jaraknya hanya sekitar 1,1 kilometer (km) ke arah selatan. Tepatnya dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar ke timur sekitar 170 meter.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

+ PLUS Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Berita Terkini

4.310 Rumah di Wonogiri Belum Punya Instalasi Listrik Sendiri, Gantol?

Sebanyak 4.310 rumah di Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah belum memiliki instalasi listrik sendiri sehingga masih menumpang ke rumah tetangga.

Lah! Air Sungai di Karangdowo Klaten Mendadak Berbusa, Banyak Ikan Mati

Sungai di wilayah Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak berbusa sehingga menyebabkan banyak ikan mati.

Cemas & Depresi, Kondisi Remaja Wonogiri yang Sempat Hilang 1 Tahun

P2TP2A Wonogiri menyebut kondisi remaja perempuan asal Wonogiri yang sempat hilang hampir setahun lalu, MD, 17, tertekan secara psikis, seperti cemas, depresi, dan memiliki kecenderungan bunuh diri.

Makamnya Ada di Pasar Jamu Nguter Sukoharjo, Ini Kisah Mbah Lenguk

Pasar Jamu Nguter di Nguter, Sukoharjo, sejak lama menjadi pusat penjualan beragam jenis jamu dan empon-empon baik serbuk, cair, dan kemasan.

Grab OVO Buka Layanan Pembayaran Drive Thru Di Galabo Solo, Mudah-Cepat

Grab OVO meluncurkan layanan drive thru untuk pembayaran beberapa pelayanan publik seperti PBB, pajak kendaraan dan tagihan PDAM di pusat kuliner Galabo, Solo, Kamis (30/6/2022).

Pasar Jongke-Kabangan Solo Bakal Digabung, Pedagang Ngaku Belum Tahu

Sejumlah pedagang Pasar Jongke Solo mengaku belum tahu rencana Pemkot menggabungkan pasar tersebut dengan Pasar Kabangan pada revitalisasi mendatang.

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Banyak Berawan

BMKG merilis prakiraan cuaca sragen hari ini bakal berawan sepanjang hari tanpa hujan.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Cerah Berawan

Hujan sudah mulai jarang turun. Prakiraan cuaca karanganyar hari ini akan tanpa hujan sepanjang hari.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Kamis 30 Juni 2022: Dominan Berawan

Prakiraan cuaca wilayah Boyolali hari ini Kamis (30/6/2022) tersaji lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Solo 30 Juni: Panas Lur, Suhu Sampai 33 Derajat Celcius

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Kamis (30/6/2022), akan panas pada siang hari dengan suhu mencapai 33 derajat Celcius.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Kamis 30 Juni 2022: Hari Ini Cerah Berawan

Berikut ini prakiraan cuaca untuk wilayah Sukoharjo sepanjang hari Kamis (30/6/2022).

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 30 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Kamis Ini: Cerah Berawan Pagi-Siang

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Kamis 30 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Pengin Nonton Konser Dream Theater Di Solo? Ini Link Buat Beli Tiketnya

Tiket konser Dream Theater yang akan digelar 10 Agustus mendatang di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo dijual secara online mulai Jumat (1/7/2022).

Hasil PPDB SMP di Wonogiri, Ada Sekolah yang Kekurangan Siswa

Seleksi pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Wonogiri telah diumumkan, Senin (27/6/2022).