Kategori: Solo

Unik! The Sunan Hotel Solo Buat Kastil Natal dari Kue Sempe & Opak Angin


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SOLO - Setelah menghadirkan pohon Natal dari Kue Pavlova di tahun 2018, The Sunan Hotel Solo kembali menyemarakkan Hari Natal dengan menghadirkan kreasi unik. Kali ini, mereka membuat kastil Natal dari bahan Kue Sempe & Opak Angin.

Kastil Natal atau yang biasa disebut dengan Christmas Castle merupakan tempat Santa Clause tinggal sebelum malam Natal untuk berkeliling dunia membagikan hadiah. The Sunan Hotel Solo lantas menjadikan bangunan itu sebagai ikon untuk menyambut Natal 2019 ini.

kastil Natal kali ini dibuat dengan kue sempe dan opak angin yang terbuat dari beras ketan yang tidak digiling dan dicampur sedikit gula. Memiliki diameter 200 cm dan tinggi 180 cm, kastil Natal ini juga disusun menggunakan coklat.

Tim Art The Sunan Hotel Solo menghabiskan sekitar 5kg kue sempe dan opak angin untuk membuat kastil Natal kali ini. Dipimpin oleh Boedi Prasetyo, tim tersebut membutuhkan waktu selama 5 hari untuk mengerjakan.

Opak angin memiliki tekstur yang renyah dan lembut. Begitu digigit, opak akan langsung lumer di mulut seperti terbawa angin. Itulah sebabnya disebut dengan nama opak angin.

Sementara kue sempe terbuat dari tepung Tapioka dan Gula. Dengan bentuk bundar tipis dan rasa yang manis, kue sempe ini sebagai pelengkap makanan aromanis seperti gulali namun juga bisa di nikmati secara langsung seperti keripik atau kerupuk.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan selain menyiapkan suasana dekorasi yang mengesankan, The Sunan Hotel Solo juga menyiapkan peluncuran menu natal bertajuk Frozen Christmas Set Menu Dinner.

Jamuan makan malam secara set menu ini akan digelar pada malam natal yakni pada 24 Desember 2019 di Narendra Indo Asia Dining mulai pukul 19.00–23.00 WIB. Harga yang ditawarkan adalah Rp285.000 per orang.

Keceriaan Natal akan semakin bertambah dengan hadirnya Santa Claus yang akan membagi-bagikan kado istimewa bagi anak-anak pada saat acara berlangsung. Iringan musik akustik serta alunan merdu children choir akan semakin menambah syahdunya malam Natal.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi