Unik, Real Madrid Masih Berpeluang Jadi Juara Grup Sekaligus Juru Kunci di Liga Champions
Real Madrid (REUTERS/Gleb Garanich)

Solopos.com, KIEV — Pendukung Real Madrid barangkali tak berpikir timnya bakal tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini. Namun potensi buruk itu benar-benar di depan mata Luka Modric dkk. Los Blancos bahkan bisa gagal lolos dengan predikat juru kunci Grup B.

Hal itu setelah Madrid dipermak Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2 di Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Ini membuat Real Madrid melorot ke posisi ketiga klasemen Grup B dengan tujuh poin dari lima laga.

Pemkab Karanganyar Salurkan Hibah Peternak Rp13,9 Miliar, Bupati Ingatkan Jangan Disalahgunakan

Shakhtar yang kini sama-sama mengantongi nilai tujuh berada di posisi kedua karena unggul head to head. Sementara itu Borussia Monchengladbach masih berada di puncak dengan delapan poin meski kalah 2-3 dari Inter Milan.

Dengan peta ini, mau tak mau Madrid harus mengalahkan Monchengladbach di pekan terakhir di Stadion Alfredo Di Stefano. Misi ini tentu tak mudah karena tim tamu juga belum aman. Lars Stindl dkk. butuh minimal satu poin untuk menyegel tiket 16 besar.

Potensi Buruk

Bagi Madrid, hasil seri bisa bahaya apabila Shakhtar mampu menang atau imbang kontra Inter di laga terakhir. Sementara kekalahan dari Monchengladbach bisa bikin malu Madrid tujuh turunan karena mereka berpotensi menjadi juru kunci. Mimpi buruk itu bisa terjadi apabila di laga lain Nerazzurri membekuk Shakhtar.

Yang menarik, Los Blancos juga masih berpeluang lolos sebagai juara grup andai menang di partai terakhir sedangkan Shakhtar gagal mengalahkan Inter. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengakui tim dalam posisi kurang menguntungkan karena harus menghadapi laga hidup mati di pekan terakhir melawan Gladbach.

PSBB Jateng Tak Disetujui Mayoritas Pendengar Solopos FM, Ini Alasannya

Namun dia optimistis timnya akan terus melaju. “Memang situasinya rumit saat ini. Kami harus bisa menunjukkan karakter serta kebanggaan tim ini, kami harus tetap yakin,” ujar Zidane dilansir uefa.com.

Sementara itu, kemenangan atas Gladbach di pekan kelima menghindarkan Inter dari lubang jarum kegagalan. Meski masih di dasar klasemen, Romelu Lukaku dkk. berpeluang lolos andai mengalahkan Shakhtar di laga pamungkas. Ini dengan catatan duel Madrid kontra Gladbach tak berakhir imbang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom