SOLOPOS.COM - Slamet Hari Natal (Detikcom/ M Aminudin)

Solopos.com, MALANG -- Pria asal Wonomulyo, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, membuat geger media sosial karena mempunyai nama yang unik, yakni Slamet Hari Natal. Keberadaan pria bernama unik tersebut diketahui dari fotio KTP-nya yang viral di Facebook.

Dari foto KTP yang diunggah oleh pengguna akun Facebook Bang Toyib di grup Berita Viral, Minggu (15/12/2019) Slamet Hari Natal diketahui lahir bertepatan dengan Hari Raya umat Nasrani, 25 Desember, 57 tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jalan Masaran-Pungkruk Sragen Dilebarkan Jadi 24 Meter pada 2020

"Iya benar, itu nama saya," ujar Slamet Hari Natal kepada Detik.com, 27 Desember 2016.

Slamet Hari Natal mengatakan, nama tersebut diberikan kedua orang tuanya karena lahir tepat pada Hari Natal, 25 Desember 1962. Hal ini berawal ketika ibu Slamet Hari Natal akan melahirkan dan segera berangkat menuju poliklinik desa setempat.

Baca Juga: Jateng Gelar Simulasi CAT untuk CPNS di Semarang

Setelah selesai, seorang bidan yang membantu persalinan menyarankan kedua orang tua Slamet memberi nama Slamet Hari Natal kepada bayi mereka.

"Karena bertepatan dengan Hari Natal. Itu cerita ibu [almarhumah] saya begitu," beber bapak tiga anak ini.

Baca Juga: Universitas Tidar Sosialisasikan SNMPTN ke Guru BK

Bahkan, Slamet Hari Natal pernah dipanggil Yesus oleh rekan-rekannya di kampung. "Saya dipanggil Slamet Yesus oleh orang kampung. Nama itu dicantumkan ketika mendapatkan undangan dari warga," tambahnya.

Namun, yang mencuri perhatian netizen adalah agama Slamet Hari Natal adalah Islam. "Islam cuy," tulis pengguna akun Facebook Fian di kolom komentar unggahan Bang Toyib.

Baca Juga: Nabung Emas Mulai Rp500, Banyak Untungnya Loh

Sementara itu, pengguna akun Facebook Vaneesa Yulan mengatakan Natal memiliki arti lahir dan tidak identik dengan Nasrani.

"Natal itu artinya lahir, tidak identik dengan Nasrani. Jadi kalau agamanya Islam atau muslim ya gak apa-apa tidak perlu dijadikan bahan olok olok. Tulis lah komentar yang bijak karena tulisan anda adalah cerminan diri. Terima kasih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya