SOLOPOS.COM - PISANG UNIK--Pisang unik tumbuh di lahan di daerah Manggung Kidul RT 5/RW V, Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Pisang berjumlah sembilan lirang itu tumbuh di batang pohon pada ketinggian 1,5 meter. Sementara tinggi pohon pisang itu sendiri sekitar 4,5 meter. Foto diambil, Jumat (13/4/2012). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

PISANG UNIK--Pisang unik tumbuh di lahan di daerah Manggung Kidul RT 5/RW V, Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Pisang berjumlah sembilan lirang itu tumbuh di batang pohon pada ketinggian 1,5 meter. Sementara tinggi pohon pisang itu sendiri sekitar 4,5 meter. (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

Lazimnya, jantung pisang akan tumbuh dari sela-sela pangkal daunnya. Namun tidak bagi pohon pisang aneh yang hidup di lahan Suyono Manggung Kidul RT 5/RW V, Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Di pohon setinggi 4,5 meter ini buah pisang nongol dari batang. Pisang itu menjulur ke luar dari batang pohon, sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal unik itu diketahui oleh salah satu petani setempat, Ngateman, sepulang dari ladangnya, Minggu (8/4/2012) petang. “Saya ketemu Ngateman pada waktu pengajian malah dan dia heboh menceritakan hal aneh soal pisang ini. Saya penasaran tapi baru melihat langsung Senin pagi karena seketika itu sedang turun hujan,” kata warga yang berkediaman tak jauh dari lokasi tumbuhnya pisang aneh itu, Sahinggo, 42, saat ditemui Solopos.com, Jumat (13/4/2012) siang.

Pemandangan aneh itu diakui Sahinggo baru dilihatnya sekali itu. “Ya fenomena alam lah tapi mudah-mudahan membawa berkah,” katanya.

Sementara si pemilik lahan, menurut warga lainnya, Legianto, 38 tengah mengalami sakit sehingga tidak dapat ditanya lebih lanjut terkait pisang unik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya