SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TEGAL Memilih busana pengantin merupakan hal yang cukup rumit. Pasangan pengantin tentu ingin tampil menawan di hari bahagia mereka. Namun, pengantin asal Tegal, Jawa Tengah, tampil unik dengan busana pengantin dari limbah daur ulang.

Pasangan pengantin bernama Adibatul Latifah dan Fajar Adhy memakai busana pengantin dari sampah plastik yang didaur ulang. Busana pengantin dari sampah daur ulang itu dikerjakan sekitar enam bulan sebelum siap dipakai di hari bahagia.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Busana pengantin unik tersebut terekam video viral yang diakses Solopos.com, Sabtu (2/2/2019). Video viral itu memperlihatkan konsep pernikahan Adibatul Latifah dan Fajar Adhy yang sangat sederhana. Bukan hanya busananya saja, dekorasi pelaminan hingga suvenir mereka juga menggunakan bahan daur ulang, seperti botol, plastik, serta kertas koran bekas.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasangan pengantin unik asal Tegal ini sengaja menggelar pernikahan sederhana dengan konsep minimalis serba daur ulang. Hal itu dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan. Mereka juga mengajarkan masyarakat untuk memanfaatkan sesuatu yang dianggap tidak berharga menjadi bernilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya