Tutup Iklan
Unik, Pasutri Berkostum Batman Jualan Sego Berkat di Sukoharjo
Penjual sego berkat berpakaian Batman di timur RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, Kamis (2/7/2020). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Cara unik dilakukan pasangan suami istri (pasutri), Agus Widanarko, 39, dan Vivitsari, 34, yang berjualan nasi atau sego berkat di timur RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo mengenakan pakaian ala-ala superhero Batman.

Tak ayal aksi jualan pasutri Sukoharjo berkostum superhero Batman ini menyedot perhatian para pengguna jalan yang melintas untuk membelinya.

Sego berkat Mas Batman begitulah pasangan tersebut menamakan dagangan mereka. Dengan memanfaatkan lapak di timur RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, warga Sukoharjo tersebut menjual sego berkat khas daerah Wonogiri.

"Hampir satu minggu ini kita membuka lapak di sini untuk perjumpaan COD (cash on delivery)," kata Danar ketika berbincang dengan Solopos.com, Kamis (2/7/2020).

Ratusan Karyawan Tyfountex Sukoharjo Ramai-Ramai Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Danar mengaku menjual sego berkat sejak sebulan terakhir. Namun jualannya selama ini dipasarkan secara online memenuhi pesanan perseorangan, instansi sampai untuk konsumsi rapat.

Dalam sehari setidaknya 100 bungkus sego berkat berhasil dijualnya. Namun belakangan banyak pelanggan yang meminta dirinya membuka lapak di Sukoharjo kota.

Lapak itu sekaligus sebagai lokasi perjumpaan dengan para pelanggan Sego Berkat Mas Batman.

"Di sini kita batasi jualan dari jam 07.00 sampai jam 10.00 pagi," katanya.

Menarik Pembeli

Dia mengatakan konsep menjual sego berkat dengan pakaian ala-ala Batman dilakukan untuk lebih menarik pembeli.

Apalagi pembeli anak-anak yang sekaligus berupaya mengenalkan sego berkat kepada anak-anak. Sebab selama ini banyak anak jaman now yang belum mengetahui sego berkat.

"Anak jaman now kan sekarang banyak yang suka junk food. Kalau sego berkat belum banyak yang tahu, padahal rasanya lebih nglawuhi dan enak," kata Danar.

Hore, 30 Warga Sukoharjo Dapat Kado SIM Gratis dari Polri

Pagi itu, Danar dengan berpakaian ala Batman sibuk menawarkan sego berkat kepada pengguna jalan. Sementara sang istri yang juga berpakaian superhero sibuk melayani pembeli.

Tak sedikit pembeli yang tertarik membeli sego berkat. Bahkan beberapa anak-anak pun terlihat senang saat membeli sego berkat. Danar dengan sabar mengajak mereka bermain.

Ramah di Kantong

Warga Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Arni Kurniawati, tertarik membeli sego berkat Mas Batman. Ditemani sang anak Kalehtaneo Nur Migelatus Pehade, 10, Arni sibuk menunggu bungkusan sego berkat.

"Saya suka sekali sego berkat. Apalagi dibungkus godhong [daun] jati rasanya tambah nyus," kata dia.

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Sukoharjo Capai 70 Persen, 22 Orang Masih Dirawat

Dia mengaku senang bisa membeli sego berkat khas Wonogiri yang harganya ramah di kantong yakni Rp11.000 per bungkus.

"Ini saya beli banyak sekalian untuk anak. Anak juga senang beli di sini karena yang jual pakai pakaian Batman," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho