SOLOPOS.COM - Test Drive Lazareth Mini Moke. (Istimewa/Moto1)

Mini Moke bikinan Lazareth dirancang sebagai mobil amfibi.

Solopos.com, PARIS – Perusahaan otomotif asal Prancis, Lazareth, menciptakan mobil amfibi yang dapat dikendarai di darat maupun perairan, yakni Lazareth Moke. Mobil amfibi ini terbilang unik, karena mencomot desain dan sasis dari merek mobil British Motor Corporation yaitu Mini Moke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Motor1, Senin (7/8/2017), mobil mungil yang diberi nama Mini Moke itu berukuran seperti kendaraan buggie atau golf. Hebatnya mobil ini juga didesain memiliki kemampuan melahap medan semi-offroad.

Lazareth Moke diperkuat mesin 400 cc, 1 silinder, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 19 hp untuk penggunaan di jalan dan 6 hp untuk memutar baling-baling ketika mobil melaju di air.

Jika digunakan di darat kecepatan maksimumnya 90 kilometer per jam dan di air top speed-nya 7 knot atau 9,6 km/jam. Karena bermesin kecil, penggunanya tidak perlu memiliki sura izin khusus untuk menggunakannya di air.

Untuk merubah gaya mobil ke perahu, caranya pun cukup mudah yakni tinggal mengaktifkan mode navigasi saat berada di bibir danau atau pantai. Mobil ini pun memiliki daya dorong besar, karena dilengkapi penggerak 4×4.

Desain mobil dengan bobot 440 kg ini memang sangat kecil, sehingga hanya mampu menampung dua orang penumpang termasuk sopir.

Sayangnya tak disebutkan berapa uang yang harus disiapkan untuk membawa pulangnya. Perusahaan di Amerika Serikat juga ada yang menawarkan Moke dalam versi tenaga listrik.

Kecepatan maksimumnya 40 km/jam. Baterainya mampu melajukan kendaraan dengan jarak 64 sampai 90 km untuk sekali isi ulang baterai. Banderolnya US$15.975 atau sekira Rp210 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya