SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ponsel dengan tampilan layar penuh bebas bezel tengah naik daun. Selain itu, smartphone dengan layar fleksibel juga menjadi tren di pasaran. Lihat saja, berbagai vendor terkemuka mulai dari Samsung, Huawei, serta Xiaomi, berlomba menghadirkan smartphone layar lipat.

Seolah tak mau ketinggalan, Lenovo ikut merancang smart foldable phone. Lenovo sedang mengajukan paten perangkat terbaru ke World Intellectual Property Office (WIPO) pada September 2018. Kali ini, ponsel buatan mereka bisa dilipat secara vertikal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut ramalan, Lenovo foldable phone bakal menyerupai Razr Motorola yang memiliki layar sekunder. Ponsel ini memiliki engsel besar di belakang yang memungkinkan pengguna melipat separuh bodinya. Dengan cara ini, bagian layar tetap terlihat dan bisa dipakai secara maksimal.

Dari tampilannya, Lenovo memiliki bezel cukup besar untuk mengakomodasi kamera depan serta mikrofon. Lenovo juga menempatkan satu kamera utama di bagian belakang. Dalam posisi normal, bentuknya seperti ponsel biasa. Namun, keberadaan engsel di tengah layar membuatnya bisa ditekuk separuh.

Desain smartphone layar lipat dari Lenovo ini terbilang unik dibandingkan vendor lainnya. Sebab, sejumlah smartphone layar lipat yang diluncurkan ke pasaran berukuran sebesar tablet dalam posisi normal. Sementara Lenovo membuatnya berukuran kecil, seperti smartphone pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya