Unik! Grab Indonesia Pasang Partisi Plastik untuk Pisahkan Pengemudi dan Penumpang
Partisi plastik di GrabBike yang memisahkan mitra pengemudi dan penumpang. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Grab Indonesia memulai protokol new normal dengan melengkapi kendaraan ojek online (ojol) dengan partisi plastik antara penumpang dan mitra pengemudi.

Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen, mengatakan pemerintah di wilayah Asia Tenggara mulai melonggarkan aksi pembatasan sosial secara bertahap. Berbagai negara pun memulai kembali aktivitas perekonomian setelah pandemi Covid-19.

Akan tetapi, masih ada kekhawatiran akan penyebaran virus gelombang kedua. Untuk itu berbagai cara dilakukan Grab Indonesia, salah satunya partisi plastik tersebut.

Pak Presiden, Tolong Dengar Kritik Soal Tapera yang Menggerogoti Gaji Karyawan

Berdasarkan survei terhadap pengguna ride-hailing yang diselenggarakannya di enam negara Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam) menyatakan mengenakan masker (77 persen) adalah langkah pencegahan terpenting untuk memerangi Covid-19 saat ini.

Langkah pencegahan lainnya adalah menyediakan hand sanitizer dalam mobil (71 persen) dan mendisinfeksi permukaan mobil sebelum memulai perjalanan (61 persen).

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect. Kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” kata dia, Kamis (4/6/2020), seperti dikutip Bisnis.com.

25 Tahun Nabung, Mbah Nyami Boyolali 2 Kali Batal Naik Haji: Ati Kula Mak Grek

250.000 Peralatan Kebersihan

Lebih lanjut, Grab Indonesia melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan. Pihaknya akan mendistribusikan lebih dari 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Grab juga bekerja sama dengan produsen serta distributor untuk memudahkan para mitra dalam membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau.

Sebagai bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia, Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect. Kendaraan tersebut dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisasi kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Jokowi Minta Indonesia Bikin Vaksin Corona Sendiri, Target Produksi Akhir Tahun

Grab Indonesia juga akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10.000 peralatan kebersihan yang terdiri atas hand sanitizer dan desinfektan kendaraan. Selain itu, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect selama sebulan mendatang.

“Dalam beberapa pekan ke depan, Grab juga menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan ini kepada lebih dari 8.000 kendaraan GrabBike,” jelasnya.

Selain itu, Grab juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta. Dengan demikian, mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

2,6 Juta Kontrak Leasing Dapat Keringanan Kredit, Apa Saja Syaratnya?

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom