Tutup Iklan

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.

 Nama unik bocah di Mura Enim, Sumatera Selatan. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Nama unik bocah di Mura Enim, Sumatera Selatan. (Instagram)

Solopos.com, MUARA ENIM—Nama yang diberikan oleh orang tua diyakini doa untuk kebaikan sang anak dan memiliki arti tersendiri. Namun, siswa SMP Muara Enim, Sumatra Selatan, ini memiliki nama yang unik, yakni urutan abjad.

Namanya itu pun awalnya hanya diketahui orang-orang terdekat. Namun siswa kelas VII SMP itu kini menjadi viral lantaran namanya ABCDEF GHIJK Zuzu seperti unggahan foto di akun @makasar__iinfo. Selain menampilkan foto sang anak, unggahan foto itu juga memperlihatkan badge nama di seragam sekolahnya.

Baca Juga: Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata

Mempunyai anak dengan nama unik bukan tak tanpa masalah. Ayah anak itu Zulfahmi mengaku kesulitan saat mengurus surat ke kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Muara Anim. Bahkan dirinya di minta membawa dokter yang membantu persalinan anaknya tersebut.

“Petugas Disdukcapil sempat tidak menerima berkas yang akan saya urus, katanya saya main-main titip nama anak,” katanya seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Zulfahmi sudah menyiapkan nama untuk anaknya itu 6 tahun sebelum kelahiran. Dia berharap dengan nama itu, anaknya bisa dikenal banyak orang seperti sekarang meski sebelumnya sang anak merasa malu.

Anak bernama abjad itu juga pernah pindah sekolah saat kelas III SD karena menjadi bahan olok-olokan temannya. “Katanya Kecap ABC lah, produk ABC yang lain, sampai dua hari dia tidak masuk sekolah. Tapi kami semangati lagi, saya katakan nanti kamu akan bangga dengan namamu,” imbuhnya.

Baca Juga: Hii! Kafe di Surabaya Ini Suguhkan Nuansa Rumah Hantu, Bisa Uji Nyali

Menurut Zulfahmi, nama saudara Zuzu seperti nama kebanyakan orang. Panggilan anak Zulfahmi itu bukanlah Zuzu, melainkan Adef. Nama panggilan itu berasal dari huruf B dan C yang dihilangkan di nama depan. Adef yang baru menginjak usia 12 tahun bercita-cita menjadi pesepak bola hebat. Sang ayah pun mendukung sang anaknya agar cita-citanya tercapai.

Zulfahmi membeberkan dirinya pernah memberitahu Adef bahwa saat di bangku SMP atau SMA namanya akan viral. “Iya benar cita-citanya (Zuzu) memang ingin jadi pemain bola. Saya juga bilang ke dia nanti SMP atau SMA kamu pasti viral,” tutupnya.

Baca Juga: Jangan Lupa Sob! Doa Saat Hujan Turun Agar Mendapat Keberkahan

Unggahan foto siswa SMP di Muara Enim bernama unik itu mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar dari netizen. Netizen pun menandai akun temannya dan meminta memberikan nama unik itu kepada anaknya kelak. “@Addilallah recomend anakmu beb,” tulis pengguna akun @achiezhiepratama.
“Referensi buat anakmu nanti,” timpal pengguna akun @hewawati_herahs.

 


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Doa Ketika Terjadi Gunung Meletus, Agar Terhindar dari Bahaya

Berikut ini terdapat bacaan doa yang bisa dilafalkan ketika ada bencana alam gunung meletus menurut ajaran Islam, agar terhindar dari bahaya.

Perempuan Cerdas Cenderung Sulit Jatuh Cinta, Ini Penyebabnya

Nah bagi Anda kaum pria yang sedang berusaha menaklukkan hati si dia, tak ada salahnya mengetahui terlebih dulu apa penyebab perempuan cerdas cenderung sulit jatuh cinta.

Vaksin Dosis Ketiga Covid-19 Ada yang Berbayar, Berapa Harganya?

Rencananya, penerapan vaksin dosis ketiga Covid-19 berbayar ini mulai Januari 2022.

Ketahui Penyebab Seseorang Bunuh Diri, Salah Satunya Depresi

Jika orang sering merasakan kegagalan berulang dan merasa putus asa, ini juga bisa menjadi penyebab bunuh diri. 

Gunung Semeru Erupsi, Warganet Serukan Pray for Lumajang di Twitter

Warganet menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Lumajang yang sedang mengalami musibah dengan bersama-sama menggunakan tagar pray for Lumajang di jagat Twitter.

Tagar Randy Bagus Hari Sasongko Trending di Twitter

Diketahui, Bripka Randy Bagus ini berdinas di Polres Pasuruan dan telah ditetapkan tersangka.

Waspadai Dampak Debu Vulkanik Seperti Dikeluarkan Gunung Semeru

Akademisi dan Praktisi Klinis, Ari Fahrial Syam mengimbau agar masyarakat mewaspadai dampak dari debu vulkanik seperti dikeluarkan Gunung Semeru.

Lakukan Ini Saat Tersesat di Gunung Seperti Dialami WNA Ukraina

Ada sejumlah hal bisa Anda lakukan saat mengalami tersesat di gunung.

Melihat Keindahan 5 Danau di Gunung Semeru yang Saat Ini Erupsi

Bukan hanya puncaknya yang bernama Mahameru yang menarik perhatian, melainkan sejumlah danau atau ranu di Gunung Semeru juga menyimpan pesona tersendiri.

Kematian Novia Widyasari Jadi Sorotan, Kata Diperkosa Trending Twitter

Kata diperkosa terkait kasus kematian Novia Widyasari trending di Twitter, begitu pula dengan tagar noviawidyasari yang telah menuai 4.805 tweet.

Lakukan Ini Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi Seperti Gunung Semeru

Bagi warga yang hidup di sekitar gunung berapi biasanya sudah tahu apa yang harus dilakukan saat terjadi letusan, namun lain halnya dengan wisatawan.

Mengenal Bahaya yang Timbul Akibat Letusan Gunung Berapi Seperti Semeru

Bagi warga yang hidup di sekitar harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan selalu waspada dan siap siaga terhadap bahaya letusan gunung berapi.

Galon Isi Ulang Disebut Mengandung BPA, Benarkah Berbahaya bagi Tubuh?

Di Amerika Serikat dan Uni Eropa, larangan kandungan BPA pada kemasan pangan diterapkan untuk produk bayi dan food contact material.

Ini Tanda-Tanda Tempat Kerja Toxic, Saatnya Keluar dari Pekerjaan

Lingkungan tempat kerja yang beracun atau toxic tentu bikin kita tidak nyaman bekerja dan menguras energi semata.

Intip Berbagai Aturan Karantina di Sejumlah Negara

Berikut berbagai aturan karantina di sejumlah negara yang perlu Anda ketahui.

Doa Mohon Ampun dari Dosa Besar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa memohon ampunan dari dosa besar dan kesalahan lainnya menurut ajaran Islam yang dilengkapi latin dan artinya.