SOLOPOS.COM - Clover, bebek yang dilahirkan dengan kondisi kesehatan lemah tetapi dapat bertahan hidup tengah menjadi bahan pembicaraan di internet (Mirror)

Solopos.com, SOLO — Sudah sewajarnya tiap binatang memiliki suara yang khas untuk berkomunikasi. Namun, ada binatang yang spesial seperti burung beo, gajah, hingga bebek yag bersuara menirukan ucapan manusia.

Seperti seekor bebek unik kesturi Australia yang diketahui mengatakan “You bloody fool”. Seorang peneliti dari Institut Biologi Leiden Universitas Leiden, Belanda, Carel ten Cate, merilis hasil penelitian tersebut. Bebek jantan bernama Ripper itu mampu menirukan suara manusia saat memadu kasih dengan si betina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Penelitian itu dilakukan berdasarkan rekaman audio bebek musk Australia pada 1987 yang diterima ilmuwan Peter J Fullagar dari pencinta burung di Australia. Bebek unik itu tak hanya menirukan ucapan manusia, namun juga suara pintu yang dibanting.

“Ini mengejutkan. Karena meskipun burung itu direkam 35 tahun yang lalu, itu tetap tidak diperhatikan oleh para peneliti di bidang pembelajaran vokal sampai sekarang. Itu membuatnya menjadi penemuan kembali yang sangat istimewa,” kata Carel ten Cate seperti dikutip dari India Today, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Carel menceritakan awalnya dia tidak mempercayai bebek mampu menirukan suara manusia. Dia bahkan menganggapnya sebagai lelucon semata.

“Ketika saya pertama kali mendengar cerita ini, saya berpikir, ‘Oh ini pasti lelucon yang sangat bagus’. Tapi sebenarnya, mereka berasal dari ilmuwan dan pemelihara burung yang disegani, dan laporannya sangat dapat diandalkan,” papar Carel.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Dia menambahkan bebek unik itu telah mempelajari tentang vokalisasi manusia sejak usia yang sangat muda sehingga mampu menirukan suara manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya