SOLOPOS.COM - Sapi memiliki dua kepala. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Seekor anak sapi milik peternak asal Bajipur, Kumpuli Penchayat, Nabrangpur, Odisha, India bernama Dhaniram memiliki keunikan pada organ tubuhnya dengan memiliki dua kepala dan tiga mata.

Anak sapi itu sejak lahir menjadi perhatian warga sekitar. Bahkan, pada festival Navaratri para penduduk justru memujanya sebagai Avatar Maa Durga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Viral! Pria Ini Curi Kutang di Jemuran, Dicium Dulu Baru Diambil

Ekspedisi Mudik 2024

Sang pemilik, Dhaniram dan keluarganya awalnya terkejut begitu melihat anak sapi yang memiliki keunikan itu. Induk sapi yang dibeli Dhaniram dua tahun lalu kemudian bunting dan melahirkan saat Navaratri.

Dikutip dari Times Now News, Senin (29/11/2021), induk sapi mengalami kesulitan saat melahirkan sapi unik tersebut. Setelah berhasil melahrikan, Dhaniram memeriksa anak sapi yang baru lahir itu dan mendapati memiliki dua kepala dan tiga mata.

Baca Juga: Viral! Ada Bocah Punya Bulu Lebat di Lengan, Begini Penampakannya

Video rekaman anak sapi unik itu pun beredar luas di media sosial yang memperlihatkan hewan unik itu yang kesulitan minum susu dari induknya. Pemilik sapi kemudian membelikan botol susu untuk minum anak sapi unik tersebut.

Bukan Kali Pertama

Hewan yang memiliki kunikan pada tubuh tidak kali pertama itu terjadi. Sebelumnya, ada anak sapi yang memiliki dua kepala di desa Pura Sikrauda di distrik Dholpur, Rajasthan. Anak sapi unik itu memiliki dua leher, dua mulut, empat mata dan empat telinga.

Baca Juga: Jos! Pemuda-Pemudi di Boyolali Ini Tetap Sinoman Meski Diguyur Hujan

Satu tahun yang lalu, seekor anak sapi dilahirkan dengan dua kaki tergantung di bahu bak sayap malaikat. Anak sapi dari Irlandia Utara itu bahkan memilii ukuran tubuh yang lebih kecil dari anak sapi pada umumnya. Dokter hewan menyebut kaki pada anak sapi yang berada di tulang belakang itu sangat berisiko jika harus dilepas. Dokter itu kemudian memilih untuk mengadopsi anak sapi unik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya